Search This Blog

Arti, Sinonim, dan Antonim Absurd dalam Bahasa Indonesia

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Arti, Sinonim, dan Antonim Absurd dalam Bahasa Indonesia
Jun 24th 2023, 17:48, by Berita Terkini, Berita Terkini

Antonim absurd. Sumber: pexels.com
Antonim absurd. Sumber: pexels.com

Bahasa Indonesia memang memiliki ribuan kosakata yang menarik untuk dipelajari. Apalagi sebagian besar kosakata tersebut kerap digunakan dalam komunikasi sehari-hari sehingga sangat penting untuk mengetahui sinonim dan antonimnya. Contohnya seperti sinonim dan antonim absurd.

Kata absurd memang sering terdengar, baik secara lisan maupun tulisan di media sosial. Meski begitu, nyatanya masih banyak orang yang belum tahu apa saja kata-kata lainnya yang termasuk ke dalam sinonim dan antonim kata absurd tersebut.

Sinonim dan Antonim Absurd dalam Bahasa Indonesia

Antonim absurd. Sumber: pexels.com
Antonim absurd. Sumber: pexels.com

Mengutip dari KBBI Online, kata absurd memiliki arti tidak masuk akal dan mustahil. Adapun untuk antonim absurd yang benar dalam bahasa Indonesia adalah waras, mudah, mungkin, munasabah, biasa, normal, dan juga konkret.

Sedangkan daftar sinonim atau persamaan kata absurd yang menarik untuk diketahui adalah sebagai berikut.

Sinting, bertukar akal, berubah akal, edan, gendeng, gila, majenun, miring, sakit ingatan, sedeng, senewen, senteng, sesat akal, setengah, terganggu, gelo, gemblung, gila-gilaan, pelik, berat, canggih, elusif, kompleks, payah, rumit, rumpil, runyam, ruwet, selit belut, silang selimpat, sukar, sulit. susah, terik, abnormal, ajaib, aneh, asing, eksentrik, eksotis, gaib, ganjil, garib, luar biasa, jarang, langka, muskil, hampa, mustahil, bukan-bukan, ganjil-ganjil, lengkara, muhal, musykil, tidak-tidak, lucu, banyol, cura, gecul, jenaka, kocak, komikal, membawa gelak, menggelakkan, menggelikan, ancak-ancak, sekehendak hati, sesuka hati, otak-otakan, rada-rada, sableng, cemplang, adem, anyep, cahang, campah, dingin, hambar, tawar, janggal, someng, heran, berbeda, takjub, abstrak, imajiner, khayali, maya, niskala, tanwujud, visioner, hipotesis, ideal, konseptual, teoretis, dan transedental.

Agar lebih mudah dalam memahami maksud kata absurd, berikut ini adalah beberapa contoh kalimatnya dalam bahasa Indonesia.

  1. Ini sangat absurd! Bagaimana mungkin kamu bisa mengendarai mobil tanpa roda?

  2. Menurutku ide untuk membangun koloni di bulan itu absurd, karena sulit untuk menciptakan kondisi yang dapat menopang kehidupan manusia di sana.

  3. Saya pikir harga tiket pesawat saat ini sangat absurd, terlalu mahal dan sulit dijangkau oleh banyak orang.

  4. Bagaimana mungkin orang percaya bahwa bumi itu datar? Menurutku itu sangat absurd dan tidak masuk akal.

  5. Guru itu memberikan tugas yang absurd, dia meminta siswa untuk menemukan benda yang tidak ada di alam semesta.

Baca Juga: Antonim Harmoni dan Sinonimnya sesuai KBBI

Demikian ulasan tentang sinonim dan antonim absurd dalam bahasa Indonesia yang dapat dipelajari. (Anne)

Media files:
01h3md97gkjk49c74ma201pk9e.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts