Search This Blog

BBM di Pedalaman Langka, Massa Demo di Pertamina Sintang

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
BBM di Pedalaman Langka, Massa Demo di Pertamina Sintang
May 2nd 2023, 13:32, by Dina Mariana, Hi Pontianak

Massa dari Gerakan Keadilan melakukan aksi demo ke Depot Pertamina Sintang merespons terjadinya kelangkaan BBM di pedalaman Sintang. Foto: Yusrizal/Hi!Pontianak
Massa dari Gerakan Keadilan melakukan aksi demo ke Depot Pertamina Sintang merespons terjadinya kelangkaan BBM di pedalaman Sintang. Foto: Yusrizal/Hi!Pontianak

Hi!Sintang - Sejumlah massa dari Gerakan Keadilan melakukan aksi demo sekaligus audiensi ke Pertamina Sintang, Selasa, 2 Mei 2023. Aksi tersebut dilakukan untuk mempertanyakan penyebab kelangkaan BBM di pedalaman Sintang. Mereka juga menuntut pemerintah memberikan solusi.

Massa dari Gerakan Keadilan sendiri terdiri dari beberapa unsur, di antaranya Aliansi Solidaritas Anak Peladang (ASAP), DPC Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Sintang, Kades Wana Bhakti Kecamatan Ketungau Tengah serta tokoh pemuda dari perbatasan dan kecamatan.

Ketua ASAP, Andreas menyampaikan bahwa ada 7 tuntutan yang disampaikan Gerakan Keadilan, yakni:

1. Meminta pihak Kepolisian dan Pertamina sebelum melakukan pelarangan pengantrean yang menggunakan jeriken dan drum agar membuat aturan supaya BBM bisa sampai masyarakat pedalaman.

2. Perlu adanya pengawasan tegas agar suplai minyak benar-benar dirasakan masyarakat.

3. Meminta Depot Pertamina dan Polres benar-benar menjalin kemitraan untuk proses sesuai aturan pertamina, UU Migas oleh polisi bagi oknum/masyarakat berbagai profesi yang ketahuan menimbun dan menguasai BBM secara tidak wajar ditindak tegas.

4. Meminta agar SPBU didirikan di setiap kecamatan, dari kecamatan penyuplai ke desa-desa diatur dalam regulasi yang transparan. Masyarakat juga meminta juga agar SPBU didirikan di setiap desa.

5. Tidak ada lagi sistem yang tidak diketahui oleh pihak aparat penegak hukum dalam penyuplaian minyak dan minta tutup semua kios-kios yang ada di sekitar SPBU atas dasar kelangkaan. Setiap kali mau beli ke SPBU kosong tapi di kios sekitar SPBU ada.

6. Mempertanyakan penyuplaian minyak di jalur air yang ditangani oleh Barito selalu tidak mencukupi kebutuhan pengguna jalur air.

7. Berantas mafia BBM di Kabupaten Sintang, pihak Pertamina diminta memberikan sanksi yang tegas kepada SPBU yang nakal.

Setelah membacakan tuntutan, massa Gerakan Keadilan langsung melakukan audiensi di Kantor Pertamina Sintang. Hadir Wakil Bupati Sintang Melkianus, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, Kadisperindagkop UKM Sintang Arbudin, serta pihak Pertamina Sintang.

Media files:
01gzdj5bd18b94nam13j0m6rve.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar