Search This Blog

Antisipasi Kebakaran Lahan Gambut, Pemkot Pontianak Bentuk Tim Satgas Karhutla

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Antisipasi Kebakaran Lahan Gambut, Pemkot Pontianak Bentuk Tim Satgas Karhutla
May 21st 2023, 10:46, by Dina Mariana, Hi Pontianak

Ilustrasi Karhutla. Foto: Leo Prima/Hi!Pontianak
Ilustrasi Karhutla. Foto: Leo Prima/Hi!Pontianak

Hi!Pontianak - Memasuki musim kemarau, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengungkapkan pihaknya tengah menyiapkan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan gambut. Terutama di kawasan Pontianak Selatan dan Tenggara yang kerap terjadi karhutla.

Edi menuturkan, sesuai prediksi BMKG musim kemarau kepanjangan akan terjadi pada bulan Juli sampai September. Untuk itu, kata Edi, saat ini Pemerintah Kota sudah mulai menyusun rencana aksi pencegahan kebakaran lahan. Salah satunya membentuk Tim Satgas Karhutla.

"Kita akan membuat Tim Satgas melibatkan stakholder TNI-Polri dan Pemerintah Kota serta masyarakat untuk mengawasi mencegah jangan sampai terjadinya kebakaran lahan gambut terutama di wilayah Pontianak Selatan Tenggara dan Utara," ujarnya saat menghadiri Pekan Gawai Dayak ke-37 di Rumah Radankg, Sabtu, 20 Mei 2023.

Tim Satgas itu, kata Edi, nantinya akan melakukan razia keliling secara rutin di kawasan yang rentan terjadi kebakaran lahan yakni Pontianak Selatan dan Tenggara. Selain itu juga akan melakukan pemasangan spanduk dan sosialisasi terkait karhutla.

Saat ini diungkapkan oleh Edi, lahan gambut di Pontianak sebesar 25 persen. "Kita sudah memetakan, Kita nanti akan menggelar rapat untuk mencegah karhutla ini," pungkasnya.

Media files:
01h0y6f4etws5f7a2eh2t7c1s0.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar