Search This Blog

2 Pilihan Jawaban TTS: Soal Sekelompok Orang yang Hidup Berkelana

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
2 Pilihan Jawaban TTS: Soal Sekelompok Orang yang Hidup Berkelana
May 20th 2023, 18:00, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi sekelompok orang yang hidup berkelana - Sumber: https://pixabay.com/id/users/papazachariasa-12696704/
Ilustrasi sekelompok orang yang hidup berkelana - Sumber: https://pixabay.com/id/users/papazachariasa-12696704/

Soal TTS sekelompok orang yang hidup berkelana memang terkadang membingungkan pemainnya. Alasannya karena ada dua pilihan jawaban untuk soal yang sama. Hal ini wajar karena kedua jawaban tersebut memang merupakan istilah untuk menyebut sekelompok orang yang hidup berkelana.

Dalam permainan TTS (teka-teki silang), sumber pertanyaan yang digunakan memang sangat bervariasi. Pertanyaan-pertanyaan tersebut biasanya diambil dari berbagai bidang pengetahuan, seperti sejarah, budaya, olahraga, seni, dan geografi. Salah satunya mengenai istilah kelompok yang berkelana.

Jawaban TTS: Sekelompok Orang yang Hidup Berkelana

Ilustrasi sekelompok orang yang hidup berkelana - Sumber: https://pixabay.com/id/users/hbieser-343207/
Ilustrasi sekelompok orang yang hidup berkelana - Sumber: https://pixabay.com/id/users/hbieser-343207/

Sekelompok orang yang hidup berkelana merujuk pada gaya hidup tanpa tempat tinggal tetap dan secara terus-menerus berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Kelompok ini biasanya tidak memiliki rumah permanen dan tidak terikat pada suatu lokasi geografis tertentu.

Dua pilihan jawaban untuk soal teka-teki silang sekelompok orang yang hidup berkelana, adalah:

1. Nomad

Nomad adalah seseorang atau kelompok yang tidak memiliki tempat tinggal tetap dan secara terus-menerus berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Gaya hidup semacam ini disebut dengan nomaden. Nomaden berkaitan dengan kegiatan seperti berburu, meramu, atau beternak hewan, yang memungkinkan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka saat berpindah-pindah.

Berdasarkan buku Manusia dan Sejarah: Sebuah Tinjauan Filosofis, Yulia Siska, Garudhawaca, 2015, gaya hidup ini telah ada sejak zaman kuno dan masih ada di beberapa bagian dunia hingga saat ini.

2. Musafir

Musafir adalah seseorang atau sekelompok orang yang melakukan perjalanan jauh dari tempat tinggalnya ke suatu tempat yang berbeda untuk tujuan tertentu. Musafir juga dapat merujuk pada orang yang melakukan perjalanan untuk tujuan religius, seperti ziarah ke tempat suci atau menghadiri ibadah khusus.

Istilah ini mencerminkan kondisi seseorang yang berada dalam perjalanan, bukan tinggal tetap, dan umumnya digunakan untuk menggambarkan status sementara mereka sebagai pengunjung di tempat baru yang mereka tuju.

Kedua jawaban tersebut bisa digunakan untuk menjawab soal TTS. Pemainnya hanya perlu memilih jumlah huruf pada kata yangsesuai dengan jumlah kotak permainan.

Baca Juga: Lawan Kata Nomaden dengan Contoh Kalimat Sesuai KBBI

Itulah pilihan jawaban untuk soal sekelompok orang yang hidup berkelana dalam permainan TTS. Semoga ulasan tadi membantu menyelesaikan permainan. (DNR)

Media files:
01h0vz3rbvwsg6m0z94z8fsdtn.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar