Search This Blog

Hingga Minggu, Perjalanan KA Tanjung Karang-Baturaja-Kertapati Masih Dibatalkan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Hingga Minggu, Perjalanan KA Tanjung Karang-Baturaja-Kertapati Masih Dibatalkan
Apr 30th 2023, 11:51, by Galih Prihantoro, Lampung Geh

PT KAI Divre IV Tanjung Karang masih terus melakukan perbaikan jalur yang ambles di kilometer 206+0/2 petak jalur antara Stasiun Gilas-Sepancar. | Foto : Dok. PT KAI Divre IV Tanjung Karang.
PT KAI Divre IV Tanjung Karang masih terus melakukan perbaikan jalur yang ambles di kilometer 206+0/2 petak jalur antara Stasiun Gilas-Sepancar. | Foto : Dok. PT KAI Divre IV Tanjung Karang.

Lampung Geh, Bandar Lampung - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjung Karang mengumumkan jika hingga Minggu (30/4) perjalanan kereta api Tanjung Karang-Baturaja-Kertapati masih belum beroperasi.

Hal ini dikarenakan jalur kereta api yang ambles di kilometer 206+0/2 petak jalur antara Stasiun Gilas-Sepancar belum bisa dilalui.

Pelaksana Harian Manager Humas Divre IV Tanjung Karang, M Reza Fahlepi menjelaskan, PT KAI terus berupaya melakukan normalisasi jalur yang ambles agar keberangkatan kereta api bisa kembali normal.

"Saat ini kami masih terus berupaya melakukan normalisasi jalur guna memulihkan perjalanan kereta api di lokasi amblesan tersebut," kata M Reza Fahlepi dalam keterangannya, Minggu (30/4).

Reza menuturkan, penanganan normalisasi jalur dilakukan baik dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA. Dalam upaya normalisasi ini, seluruh jajaran KAI hingga level direksi turun langsung ke lapangan untuk ikut memastikan progres pengerjaannya.

"KAI juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mempercepat proses perbaikan," ujarnya.

Reza menjelaskan, petugas KAI telah melakukan berbagai langkah dan upaya bekerja secara terus menerus untuk normalisasi, menguatkan pondasi, menambah batu balas atau kricak, dan memadatkan jalur KA dengan menggunakan alat berat serta melakukan penambahan jumlah personel di lokasi amblesan.

"Sebelumnya penanganan normalisasi jalur sudah selesai kami lakukan dan telah dilakukan ujicoba perjalanan kereta api melintasi jalur hilir tersebut dengan kecepatan terbatas. Namun, lokasi amblesan tersebut kembali diguyur hujan cukup deras," jelasnya.

Pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas adanya gangguan perjalanan kereta api akibat jalur yang ambles yang terjadi sejak Jumat (28/4) lalu.

"Kami atas nama Manajemen KAI Divre IV Tanjung Karang mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat jalur KA terkena amblesan di wilayah tersebut," ungkapnya.

Reza menerangkan, para pelanggan yang terdampak telah diinformasikan seluruhnya terkait kondisi terbaru perjalanan kereta api dan disarankan untuk mencari alternatif transportasi lainnya.

"Kami juga akan melakukan pembatalan tiket dengan pengembalian 100 persen kepada para pelanggan di luar bea pemesanan," terangnya.

Berikut perjalanan kereta api di wilayah Divre IV Tanjung Karang yang dibatalkan beroperasi pada Minggu (30/4).

1. KA Kuala Stabas (S6) Relasi Tanjung Karang-Baturaja keberangkatan dari Stasiun Tanjung Karang pukul 06.30 WIB.

2. KA Kuala Stabas (S5) relasi Baturaja-Tanjung Karang keberangkatan dari Stasiun Baturaja pukul 06.30 WIB.

3. KA Kuala Stabas (S8) Relasi Tanjung karang-Baturaja keberangkatan dari Stasiun Tanjung Karang pukul 13.30 WIB.

4. KA Kuala Stabas (S7) relasi Baturaja-Tanjung Karang keberangkatan dari Stasiun Baturaja pukul 14.00 WIB.

5. KA Ekspres Rajabasa (S12) relasi Tanjung Karang-Kertapati keberangkatan dari Stasiun Tanjung Karang pukul 08.30 WIB.

6. KA Ekspres Rajabasa (S11) relasi Kertapati-Tanjung Karang keberangkatan dari Stasiun Kertapati pukul 08.30 WIB. (Lih/Put)

Media files:
01gz86ajf8wdpamqkkh1cvrgpr.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar