Search This Blog

Bacaan Doa Silaturahmi Bahasa Indonesia Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bacaan Doa Silaturahmi Bahasa Indonesia Sesuai Sunnah Rasulullah SAW
Apr 22nd 2023, 17:03, by Berita Terkini, Berita Terkini

Doa silaturahmi bahasa Indonesia. Sumber: pexels.com
Doa silaturahmi bahasa Indonesia. Sumber: pexels.com

Saat Hari Raya Idul Fitri tiba, banyak umat muslim yang melaksanakan silaturahmi ke rumah sanak-saudara hingga tetangga yang ada di lingkungan sekitar. Silaturahmi memang sudah menjadi tradisi yang selalu dilakukan umat muslim saat Hari Raya Idul Fitri. Nah, untuk Anda yang sedang mencari doa silaturahmi bahasa Indonesia, simak artikel ini.

Bacaan Doa Silaturahmi Bahasa Indonesia yang Sesuai Sunnah

Doa silaturahmi bahasa Indonesia. Sumber: pexels.com
Doa silaturahmi bahasa Indonesia. Sumber: pexels.com

Berikut ini adalah bacaan doa silaturahmi bahasa Indonesia yang sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW dikutip dari buku Doa, Zikir, Wirid & Pengobatan Islami Paling Mustajab karya Ipnu R. Noegroho (2020:32). Anda juga bisa sekalian menghafalkan bacaan doa dalam bahasa Arabnya, lho.

1. Doa Silaturahmi Versi 1

ربنا تقبل منا صلتنا و دعانا انك انت السميع العليم. تقبل منا توبتنا انك انت التوب الرحيم

Rabbanaa taqabbal minnaa shalatanaa wa du'aanaa innaka antas samii'ul 'aliim. Taqabbal minnaa taubatanaa innaka antat tawwabur rahiim

Artinya, "Ya Tuhan kami terimalah shalat kami dan terimalah permohonan kami. Sungguh Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Terimalah taubat kami sungguh Engkau Maha penerima taubat serta Maha Penyayang."

2. Doa Silaturahmi Versi 2

الهم الغفر لي المؤمنين والمؤمنة والمسلمين والمسلمة الاحياء منهم والاموات. انك سميع قريب مجيب الدعواة يا قضي الحجة

Allahummaghfir lil mukminiina wal mukminaat wal muslimiinaa wal muslimaat al-ahyaa-i minhum wal amwaat. Innaka samii'un qariibun mujiibud da'wat yaa qadhiyal hajat

Artinya, "Ya Allah, muliakanlah agama-Mu jadikanlah Islam menjadi jalan keluar bagi bangsa kami. Jadikanlah para ulamanya bersatu, yaitu para ulama yang menjadi contoh bagi umat Rasul-Mu. Lindungilah umat Islam dari perpecahan, lindungi mereka dari kehinaan. Berkahilah hari ini dan berkahi pula bagi siapapun yang bermunajat mengiba pada-Mu."

3. Doa Silaturahmi Versi 3

Taqabballahi minna wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja'alanaallaahu wa iyyaakum minal'aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu 'aamin wa antum bi khair

Artinya, "Semoga Allah menerima (amal ibadah) kami dan kamu. Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Semoga Allah jadikan kami dan kamu sebagai orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Pada setiap tahunnya semoga kamu semua senantiasa berada dalam kebaikan."

4. Doa Silaturahmi Versi 4

Allahummaj'alna minalladzina yushalluna 'alan Nabiyyi shallallahu 'alaihi wa sallam, wa yatahabbabuna fiika wa yataqarabuna fiika, wa yata'aawwanoona fil ma'arifi wal birr, wa yata'aathafuna firrahmati wattaawwaddi, wa yu'eenuna 'alal iimani wattaqwa, wa taqabbal tawbatana wa ighfir lana warhamna, innaka antal ghafurur rahim

Artinya, "Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang-orang yang bershalawat kepada Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, saling mencintai dalam Engkau, saling mendekatkan dalam Engkau, saling tolong-menolong dalam kebaikan dan kebajikan, saling memperlihatkan kasih sayang dan tolong menolong dalam kebaikan dan kebajikan, saling membantu dalam iman dan taqwa, terimalah taubat kami, ampuni dosa kami dan kasihilah kami. Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."

Baca Juga: Doa Hari Pertama Haid yang Dianjurkan untuk Perempuan Muslim

Demikian bacaan doa silaturahmi bahasa Indonesia yang bisa diamalkan. (Anne)

Media files:
01gy9hn65g3rm19bxkbfmkn5ew.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar