Search This Blog

2 Tahun Vakum, FK Unair Kembali Gelar AiRun

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
2 Tahun Vakum, FK Unair Kembali Gelar AiRun
Mar 4th 2023, 18:17, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Dekan FK Unair, Prof. Dr. Budi Santoso,dr., Sp.OG, Subsp F.E.R, saat mengikuti AiRun, Sabtu (4/3).
Dekan FK Unair, Prof. Dr. Budi Santoso,dr., Sp.OG, Subsp F.E.R, saat mengikuti AiRun, Sabtu (4/3).

Dekan Cup, Kompetisi seni dan olahraga tahunan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair), kembali digelar. Rangkaian kegiatan dimulai dengan lomba lari 7 km atau yang akrab disebut AiRun.

"Airun (Aesulap Inspire to Win) ini pertama kita lakukan setelah (vakum 2 tahun) pandemi ya. Kegiatan lari ini selalu menjadi pembuka acara Dekan Cup yang sudah digagas BEM, kalau dulu senat sejak tahun 80 an," ungkap Dekan FK Unair, Prof. Dr. Budi Santoso,dr., Sp.OG, Subsp F.E.R, Sabtu (4/3).

Airun kali ini diikuti 700 orang. Acara ini terbuka untuk umum. Diikuti oleh masyarakat hingga internal kampus seperti mahasiswa, PPDS hingga staf dosen. Dekan sendiri ikut berpartisipasi dalam kegiatan lari dari garis start hingga finish.

"Iya ikut lari, pace saya tujuh koma sekian. Lumayan tujuh kilometer pas lima menit," tambahnya.

2 Tahun Vakum, FK Unair Kembali Gelar AiRun

Ketua Dekan Cup tahun 2023, Hazel Giffari menambahkan, kegiatan Dekan Cup dibagi menjadi tiga segmen. Di antaranya opening, lomba-lomba dan closing.

"Ini merupakan opening acara dekan cup. Karena pandemi sudah berkurang, maka kami ingin mengambil kembali apa yang sudah hilang dari Dekan Cup FK Unair yaitu menyelenggarakan Airun kembali," terangnya.

Mulai hari minggu (5/3) besok, rangkaian perlombaan dilaksanakan. Di antaranya, sport, non sport dan e-sport.

"Untuk sport ada beragam lomba seperti basket, bulu tangkis, futsal, voli," terangnya.

Untuk non sport ada seleksi Duta FK Unair, memasak, band dan lainnya. Sementara E-sport seperti game mobile legend.

Lomba-lomba ini akan dimulai dari Minggu, 5 Maret, jeda bulan puasa dan dilanjutkan hingga 5 April 2023.

Untuk closing nanti akan ada Anestesia pada 3 Juni. Sebuah pentas seni di mana rangkaian kegiatannya diisi oleh seleksi finalis duta FK Unair dan konser dari guest star sebagai penutup.

"Tahun lalu kami menghadirkan Tulus dan Hivi, tahun ini guest starnya sudah kami siapkan namun belum bisa kami umumkan," terangnya.

Dekan Cup merupakan wadah bagi mahasiswa FK Unair berkegiatan aktif selain kuliah dan berorganisasi. Diharapkan melalui acara ini mahasiswa FK Unair bisa mendapatkan penyegaran dari rutinitas sehari-hari.

Media files:
01gtp57semx50ghmy3fg8nzrpe.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar