Search This Blog

Kunci Jawaban Teka-Teki Silang: Penghargaan Kota Terbersih di Indonesia

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Teka-Teki Silang: Penghargaan Kota Terbersih di Indonesia
Jan 14th 2023, 17:21, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi artikel Kunci Jawaban Teka-Teki Silang: Penghargaan Kota Terbersih di Indonesia. Sumber: pexels.com/Nancy Bourque
Ilustrasi artikel Kunci Jawaban Teka-Teki Silang: Penghargaan Kota Terbersih di Indonesia. Sumber: pexels.com/Nancy Bourque

Apa nama penghargaan kota terbersih di Indonesia? Pertanyaan tersebut adalah salah satu contoh soal teka-teki silang pengetahuan umum. Teka-teki silang adalah permainan asah otak yang dapat menambah wawasan pemainnya. Dalam permainan ini, pemain dihadapkan pada sebuah papan berwarna hitam dan putih yang disusun mendatar dan menurun. Pemain harus mengisi kotak putih dengan jawaban yang tepat.

Selain pengetahuan umum, soal teka-teki silang biasanya juga berkaitan dengan bahasa dan isu yang sedang ramai dibicarakan. Pemain biasanya mengalami kesulitan karena tidak familiar dengan pertanyaan yang diberikan. Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengisi TTS, Anda dapat mencari di internet atau ensiklopedia. Anda juga bisa melihat kunci jawaban untuk mencocokkan jawaban yang tepat.

Dalam artikel berikut ini, Anda dapat menyimak pembahasan kunci jawaban teka-teki silang: penghargaan kota terbersih di Indonesia.

Baca Juga: Jawaban TTS: Penghargaan kebersihan untuk Kota di Indonesia

Kunci Jawaban TTS: Penghargaan Kota Terbersih di Indonesia

Ilustrasi penghargaa. Sumber: pexels.com/Nataliya Vaitkevich
Ilustrasi penghargaa. Sumber: pexels.com/Nataliya Vaitkevich

Jawaban yang tepat untuk pertanyaan TTS: penghargaan kota terbersih di Indonesia adalah Adipura. Menurut buku Pengelolaan Lingkungan Hidup oleh Prof. Dr. K.E.S. Manik (2018: 30), Adipura mempunyai makna 'kota yang indah dan agung'. Penghargaan Adipura diberikan kepada kota yang masyarakatnya mampu membina lingkungan kota yang bersih, sehat, dan indah.

Penilaian untuk penghargaan Adipura dilakukan terhadap aspek manajemen, peran serta masyarakat, kesehatan, dan kondisi fisik lingkungan. Bagi kota yang empat kali berturut-turut meraih Adipura, pemerintah memberikan penghargaan Adipura pada tahun kelima. Kelayakan penerima penghargaan Adipura dinilai oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

Penghargaan Adipura diberikan untuk mendorong pemerintah kabupaten/kota dan membangun partisipasi aktif masyarakat untuk mewujudkan kota yang berkelanjutan, serta pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup kota yang berkelanjutan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Kota memerlukan udara sejuk untuk beraktivitas. Oleh karena itu, supaya dapat terpenuhi, suatu kota perlu memiliki area ruang terbuka hijau, hutan kota, dan taman kota, serta dilakukan penghijauan pada area pekarangan pemukiman dan perkantoran.

Ilustrasi kota bersih. Sumber: pexels.com/Arin Erin
Ilustrasi kota bersih. Sumber: pexels.com/Arin Erin

Itulah pembahasan kunci jawaban soal teka-teki silang: penghargaan kota terbersih di Indonesia. Semoga bermanfaat untuk Anda yang gemar mengisi TTS. (ind)

Media files:
01gpp2pz46v7qbawsc3c3esmkf.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar