Search This Blog

AHY soal Upaya SBY Bantu Prabowo Menang di Jatim: Turun Gunung Siang Malam

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
AHY soal Upaya SBY Bantu Prabowo Menang di Jatim: Turun Gunung Siang Malam
Mar 23rd 2024, 20:06, by Paulina Herasmaranindar, kumparanNEWS

Momen Capres 02 Prabowo Subianto disambut Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-Ani, di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 17 Februari 2024. Foto: Dok. Istimewa
Momen Capres 02 Prabowo Subianto disambut Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-Ani, di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 17 Februari 2024. Foto: Dok. Istimewa

Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbicara soal perjuangan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang turun gunung memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur yang menjadi salah satu battleground.

AHY mengatakan, saat Demokrat diminta membantu, elektabilitas Prabowo di Jatim masih 42 persen.

"Saya ingat betul ketika bulan November 2023 mendapatkan tugas untuk memenangkan bapak Prabowo di Jatim ketika itu di potret elektabilitas berada di angka sekitar 42 persen," kata AHY dalam acara buka bersama dengan DPP Demokrat di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3).

Dia menuturkan berkat kerja keras Demokrat, terutama SBY, Prabowo berhasil memang di Jatim dengan suara 66 persen. AHY menyebut ayahnya turun gunung siang dan malam untuk membantu memenangkan Prabowo.

"Tetapi berkat kerja keras kita semua utamanya yang kita hormati bersama Bapak SBY yang tidak kenal lelah turun gunung pagi siang malam," tutur dia.

"Dari satu kabupaten kota ke kabupaten kota lain, jalan darat naik bus menginap 85 kabupaten kota dalam waktu 2 bulan luar biasa ini sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh banyak orang apalagi tokoh sebesar Beliau dengan usia yang tidak muda lagi. Tetapi Beliau lakukan itu demi komitmen dan dedikasi Demokrat kita bersama untuk menangkan pilpres," tambah AHY.

Namun, AHY menuturkan kemenangan Prabowo di Jatim juga merupakan bantuan sejumlah pihak lain. Yang pasti, peran besar Demokrat untuk Prabowo menunjukkan komitmen kuat dari partai.

"Dan tentunya bukan kita sendiri yang bekerja banyak tokoh lain tetapi yang jelas Demokrat benar-benar menunjukkan kerja keras sehingga di antara yang lain kemenangan bapak Prabowo di Jatim mencapai angka 66 persen," kata Menteri ATR/BPN itu.

Lebih lanjut, AHY juga mengatakan kemenangan Prabowo di Jatim menjadi sejarah tersendiri.

"Ini luar biasa sebuah sejarah yang sebelumnya Beliau belum pernah menang di Jatim kali ini menang dan menangnya besar ini sebuah sejarah dan menjadi best practice yang harus bisa kita gunakan di waktu mendatang," tutup AHY.

Media files:
01hptvq5xp1yw09zfpa5v55z9y.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar