Search This Blog

OJK: Merger Nobu dan MNC Bank Rampung Kuartal I 2024

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
OJK: Merger Nobu dan MNC Bank Rampung Kuartal I 2024
Dec 29th 2023, 18:54, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian Ediana Rae pada sosialisasi penerbitan POJK Tata Kelola di Jakarta, Selasa (19/9/2023). Foto: OJK
Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian Ediana Rae pada sosialisasi penerbitan POJK Tata Kelola di Jakarta, Selasa (19/9/2023). Foto: OJK

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae, memastikan proses penggabungan usaha alias merger antara PT Bank Nationalnobu Tbk (NOBU) dan PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) bakal rampung di kuartal I 2024.

"Mudah-mudahan secepatnya (rampung proses merger). Paling tidak kuartal I 2024 harapannya selesai," kata Dian kepada awak media di Gedung BEI, Jumat (29/12).

Dian membeberkan, proses merger Nobu dan MNC Bank memang tengah terhambat masalah teknis. Salah satunya, tentang pembagian komposisi saham.

"Kendalanya teknis sejauh ini. Bagaimana mereka komposisi saham, fokus bisnis dan segala macam," ungkapnya.

Padahal sebelumya, Dian mengungkapkan proses merger kedua bank itu sudah masuk tahap teknis termasuk pembagian porsi saham masing-masing.

"Sejauh ini belum ada omongan untuk batal, karena teman-teman pengawas terus melakukan monitoring dan mereka (MNC dan Nobu) berkomitmen untuk merger," kata Dian beberapa waktu lalu.

"Proses saat ini cukup kritikal, dan komplikasi-komplikasi dan mengakomodir akselerasi teknis yang dihadapi seperti legal dan evaluasi," tambah dia.

Adapun rencana penggabungan dua bank tersebut sudah ada sejak tahun lalu. Sejak awal tahun ini, terutama sejak para regulator menyatakan semua bank umum telah memenuhi ketentuan modal inti minimum Rp 3 triliun.

OJK melihat penggabungan antara MNC Bank dan Bank Nobu akan menghasilkan ekosistem dan sinergi semakin kuat. Sebab, kedua perusahaan tersebut dimiliki oleh grup konglomerat, yaitu MNC Group dan Lippo Group.

Media files:
01hapkx8nds4748brd5yvmbe6q.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar