Search This Blog

Gibran 'Gigit Jari' di Twitter: Centang Biru Saya Ilang Bang

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Gibran 'Gigit Jari' di Twitter: Centang Biru Saya Ilang Bang
Apr 22nd 2023, 16:18, by Kevin S Kurnianto, kumparanTECH

Centang biru Twitter Gibran Rakabuming hilang. Foto: Dok. Istimewa
Centang biru Twitter Gibran Rakabuming hilang. Foto: Dok. Istimewa

Twitter mulai menerapkan kebijakan centang biru berbayar sejak awal April 2023. Hal ini berdampak pada sejumlah akun Twitter tokoh kehilangan centang birunya, seperti Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming hingga Agnes Monica.

Beberapa akun juga telah kehilangan centang birunya seperti Fiersa Besari, pemain bola Cristiano Ronaldo. Ada juga akun Twitter politikus, Tsamara Amany yang kehilangan centang birunya. Bagaimana respons mereka?

Gibran dan Tsamara Amany misalnya, sempat mencuit bahwa centang birunya hilang. Khusus Gibran, ia meng-upload cuitan dengan meme.

Sebelumnya juga ada Fiersa Besari yang juga menyadari centang birunya hilang.

"Centang biru jalur prestasi sudah resmi dicabut. Terima kasih, Twitter. Perjalanan yang menyenangkan," cuit akun Fiersa Besari.

Di luar negeri, tokoh-tokoh terkenal juga tak luput dari aksi 'bersih-bersih' centang biru Elon Musk ini. Mereka antara lain Donald Trump, Oprah Winfrey.

Ada juga pebalap MotoGP Fabio Quartararo sampai Marc Marquez.

Twitter mulai menerapkan kebijakan centang biru berbayar sejak awal April 2023. Ini berarti siapa pun akun yang tak berlangganan Twitter Blue, termasuk yang sudah mendapatkan centang biru, bakalan kehilangan.

Twitter Blue merupakan layanan premium dari Twitter. Dengan membayar biaya bulanan, pengguna bisa mendapatkan centang biru di akunnya, fitur edit twit, upload video durasi lama dan HD.

Twitter Blue di Indonesia dibanderol mulai Rp 120 ribu per bulan. Ini harga yang berlaku apabila pengguna membelinya melalui Twitter versi web.

Harga tersebut akan naik jika pengguna membelinya melalui Twitter versi aplikasi mobile. Pengguna Android dan iPhone harus membayar Rp 165 ribu per bulan untuk langganan Twitter Blue.

Media files:
01gym37jzm9pm01kjhypgms88t.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar