Search This Blog

Anies Disambut Puisi dari Pengurus Ponpes Al-Ishlah: Gambaran Keadaan Masyarakat

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Anies Disambut Puisi dari Pengurus Ponpes Al-Ishlah: Gambaran Keadaan Masyarakat
Dec 29th 2023, 21:08, by Tim kumparan, kumparanNEWS

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyambangi Ponpes Al-Ishlah, Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Lamongan Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). Foto: Dok. Istimewa
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyambangi Ponpes Al-Ishlah, Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Lamongan Jawa Timur, Jumat (29/12/2023). Foto: Dok. Istimewa

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menyambangi Pondok Pesantren Al-Ishlah, Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Lamongan Jawa Timur, Jumat, 29, Desember 2023. Kedatangan Anies Baswedan disambut hangat oleh ribuan santri, orang tua para santri hingga masyarakat sekitar.

Anies menyebut, selain seorang alim ulama, Pengurus Ponpes Al-Ishlah KH. Muhammad Dawam Saleh adalah seorang sastrawan.

"Kami bersilaturahmi mengunjungi pondok pesantren Al-Ishlah yang didirikan dan dibina oleh KH. Dawam Saleh. Beliau ini seorang sastrawan, seorang budayawan selain seorang alim ulama," kata Anies, Jumat, 29 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini mendapat hadiah sebuah puisi indah berjudul 'Jika Presiden Kita Pak Anies Baswedan' karya KH. Dawam. Anies pun memuji puisi-puisi karya KH. Dawam tersebut.

"Beliau ini puisi-puisinya menggambarkan apa yang terjadi di masyarakat, sosial, ekonomi, politik, keagamaan yang bukan sekadar syair untuk keindahan tapi syair yang membawa pesan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Anies menuturkan kedatangannya ke Ponpes Al-Ishlah untuk menepati janji bersilaturahmi dengan KH. Dawam. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun bersyukur bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Lamongan.

"Bulan Maret lalu saya sempat jumpa dapat buku kumpulan puisinya, lalu saya berniat suatu saat saya akan membalas kunjungan beliau alhamdulillah hari ini tertunaikan," ujarnya.

"Jadi saya bersyukur bisa silaturahmi dan beliau memberikan kesempatan kepada warga dan para orang tua santri untuk ikut bersama jadi di dalam banyak sekali yang hadir," sambung Anies.

(LAN)

Media files:
01hjtxwp00jrnhf5ay3vqjpzay.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar