Search This Blog

125 Guru Ngaji di Sulut Ikut Pelatihan Baca Alquran Metode Baghdadi

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
125 Guru Ngaji di Sulut Ikut Pelatihan Baca Alquran Metode Baghdadi
Sep 29th 2023, 22:53, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Pelantikan pengurus Jam'iyyatul Qurra wal Huffazh  (JQHNU) Sulawesi Utara.
Pelantikan pengurus Jam'iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Sulawesi Utara.

MANADO - Sebanyak 125 guru ngaji TPQ, TPA dan MADIN di Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti pelatihan cara membaca Al Quran dengan metode Baghdadi yang digelar oleh Jam'iyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) bersama Fatayat NU dan YBM PLN UID Suluttenggo.

Ketua Panitia Pelaksana, Azmar Rahayu, mengatakan jika pelatihan cara membaca Al Quran dengan metode Baghdadi ini merupakan metode tertua yang ada di Nusantara.

"Pelaksanaan pelatihan ini sendiri terselenggara dengan baik dan juga mendapatkan respons positif dari ustaz dan ustazah," ujar Azmar.

Sementara itu, sebelum dilaksanakan pelatihan, telah diadakan pelantikan Pengurus Wilayah (PW) JQHNU Sulut dan Pengurus Cabang JQHNU Kabupaten dan Kota, Jumat (29/9) di Hotel Haji Manado.

Adapun ketua wilayah yang dilantik adalah Ustaz Barokah Zaenul Alam, S.Ud, S.Q bersama dengan Sekretaris Mohammad Alimin S.Hi, serta Bendahara Budi Wahono.

Menurut Azmar, pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Pusat JQHNU, KH Syaifullah Ma'shum SQ Msi, yang juga didampingi oleh KH Joko Krismianto SQ dan DR KH Abdul Rasyid Masykur.

"Dengan demikian, tujuan utama dari lembaga ini untuk menghimpun para penghafal Al-Qur'an dan Pelantun Al-Qur'an di Kabupaten dan Kota se Sulut," kata Azmar.

Hadir juga dalam pelantikan Kepala Kementerian Agama Provinsi Sulut, KH Sarbin Sehe dan juga jajaran PW NU Sulut dan sejumlah badan otonom NU.

manadobacirita

Media files:
01hbgt8mndr66aj20yjcaqpwrf.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar