Search This Blog

PKS DKI Konsolidasi Dukung Anies, Pastikan Solid Tak Tergoda Sembako-Uang

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
PKS DKI Konsolidasi Dukung Anies, Pastikan Solid Tak Tergoda Sembako-Uang
Jun 11th 2023, 09:09, by Annisa Thahira Madina, kumparanNEWS

Massa pendukung bacapres Anies Baswedan di GOR Ciracas, Minggu (11/6/2023). Foto: Annisa Thahira Madina/kumparan
Massa pendukung bacapres Anies Baswedan di GOR Ciracas, Minggu (11/6/2023). Foto: Annisa Thahira Madina/kumparan

Kader-kader PKS di DKI Jakarta memperkuat konsolidasi dukungan kepada Anies Baswedan sebagai capres di 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Anies dijadwalkan hadir di acara ini.

Anggota DPRD PKS DKI Jakarta Muhammad Thamrin mengatakan sekitar 6.000 kader hadir untuk menunjukkan dukungan kepada Anies.

"Harapan kita adalah menyatukan pilihan, visi, misi bahwa memenangkan dakwah PKS di DKI harus dimulai dari sekarang. Ini adalah konsolidasi kita, halal bi halal relawan dan timses Muhammad Thamrin dan ini adalah untuk memberikan pesan juga kepada masyarakat luas bahwa PKS sampai saat ini sangat loyal dan disiplin untuk menjaga Pak Anies tetap menjadi capres RI 2024," ujar Thamrin di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (11/6).

Anggota DPRD DKI Muhammad Thamrin dan massa pendukung bacapres Anies Baswedan di GOR Ciracas, Minggu (11/6/2023). Foto: Annisa Thahira Madina/kumparan
Anggota DPRD DKI Muhammad Thamrin dan massa pendukung bacapres Anies Baswedan di GOR Ciracas, Minggu (11/6/2023). Foto: Annisa Thahira Madina/kumparan

"Insya Allah beliau (para kader) kekeh dan kokoh pendiriannya tidak akan pernah terbayarkan dengan sembako, dengan uang dan sebagainya, tetap memilih Pak Anies Baswedan. Dan saya pastikan itu karena mereka jemaah pengajian saya juga dan setiap bulannya mereka ada dari atas, bawah, sampe jemaahnya. Dan hari ini konsolidasi yang jumlahnya hampir 6000," imbuh dia.

Thamrin menyoroti bahwa di tingkat DPP, ada sejumlah upaya memecah koalisi pendukung Anies seperti pendekatan PDIP ke Partai Demokrat. Sebab itu, konsolidasi kader DKI diharapkan dapat memperkuat fondasi parpol koalisi pendukung Anies.

"Ini sah-sah aja karena politik dinamis, mereka bisa lobi sana lobi sini, jegal sana sini, ya itu sah saja tapi dari acara timses M Thamrin saya kasih pesan ke PDIP, bahwa 3 partai ini solid dan insyaallah, Allah yang menyatukan visi dan hati mereka, Allah yang menjaga kesatuan ini sampai Anies Baswedan dilantik tahun 2024 saya yakinkan itu," ujar dia.

Thamrin menambahkan, kader DKI pun akan tegak lurus kepada DPP PKS terkait cawapres Anies.

"Kalau bacawapres kita serahkan ke DPP. Kita ini prajurit yang kuat, andal, loyal, apa yang diputuskan DPP insyaallah samina wa athona. Kalau diumumkan kan biasanya kalau orang pernikahan itu kan ditanya kan siapa sih calonnya. Nah calonnya sudah ada misalnya pengantin lakinya, pengantin perempuannya kita rahasiakan lah, nantikan dapat undangan, undangan dapet, resepsi, ngasih doa dah, gitu kan, sudah natural alami," paparnya.

"Kita percaya dengan sunatullah alami saja, sesuatu yang alami yang tidak dibuat-buat yang tidak direkayasa. Saya kira ini lebih mengabadikan. Tapi kalau ada yang merekayasa, dipuji-puji orang masyarakat itu rekayasa itu akan kembali yang niatnya mereka sendiri," kata Thamrin.

Media files:
01h2m1v6kwv5t2qww81c7w0a8r.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar