Search This Blog

Bacaan Doa agar Tidak Mabuk Perjalanan dan Diberikan Keselamatan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bacaan Doa agar Tidak Mabuk Perjalanan dan Diberikan Keselamatan
Mar 24th 2024, 18:14, by Berita Terkini, Berita Terkini

Doa agar Tidak Mabuk Perjalanan. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Hobi industri
Doa agar Tidak Mabuk Perjalanan. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Hobi industri

Perjalanan merupakan salah satu hal yang menyenangkan, terutama jika perjalanan akan liburan. Akan tetapi terkadang masalah mabuk menjadi hal yang bisa membuat masalah. Agar hal tersebut tidak terjadi disarankan untuk membaca doa agar tidak mabuk perjalanan.

Selain membaca doa agar tidak mabuk juga dianjurkan untuk membaca doa agar diberikan keselamatan selama perjalanan. Sehingga bisa kembali pulang dengan selamat tanpa ada yang kurang sedikitpun.

Bacaan Doa agar Tidak Mabuk Perjalanan dan Diberikan Keselamatan yang Bisa Diamalkan

Doa agar Tidak Mabuk Perjalanan. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Annie Spratt
Doa agar Tidak Mabuk Perjalanan. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Annie Spratt

Membaca doa sebelum berangkat, selama perjalanan dan ketika sampai di tujuan merupakan hal yang bisa dilakukan agar perjalanan yang dilakukan mendapatkan perlindungan dari Allah Swt. sehingga perjalanan menjadi aman dan nyaman.

Dikutip dari buku Doa Dzikir Mustajab untuk Muslimah, Muhammad Rahmatullah, Abdulllah bin Sarjis menerangkan bahwa Rasulullah Saw. selalu membaca doa ketika akan bepergian dengan maksud agar mendapatkan perlindungan dan dijauhkan dari segala marabahaya.

Berikut ini adalah bacaan doa agar tidak mabuk perjalanan dan juga agar diberikan keselamatan selama perjalanan sehingga bisa kembali ke rumah dengan selamat.

1. Doa Agar Tidak Mabuk

اللَّهُمَّ أَنْتَ الصَّاحِبُ فِى السَّفَرِ وَالْخَلِيفَةُ فِى الأَهْلِ اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ وَعْثَاءِ السَّفَرِ وَكَآبَةِ الْمَنْظَرِ وَسُوءِ الْمُنْقَلَبِ فِى الْمَالِ وَالأَهْلِ

Allahumma antasshohibu fissafar, wal kholiifatu fil ahli. Allahumma inni a'udzubika min wa'tsaa-is safari wa ka-aabatil manzhori wa suu-il munqolabi fil maali wal ahli.

Artinya: "Ya Allah, Engkau adalah teman dalam perjalanan dan pengganti dalam keluarga. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesulitan perjalanan, kesedihan tempat kembali, doa orang yang teraniaya, dan dari pandangan yang menyedihkan dalam keluarga dan harta."

2. Doa Diberikan Keselamatan

اَللَّهُمَّ بِكَ أَسْتَعِيْنُ، وَعَلَيْكَ أَتَوَكَّلُ، اَللَّهُمَّ ذَلِّلْ لِي صُعُوْبَةَ أَمْرِيْ، وَسَهِّلْ عَلَيَّ مَشَقَّةَ سَفَرِيْ، وَارْزُقْنِيْ مِنَ الخَيْرِ أَكْثَرَ مِمَّا أَطْلُبُ، وَاصْرِفْ عَنِّي كُلَّ شَرٍّ، رَبِّ اشْرَحْ لِيِ صَدْرِيْ، وَيَسِّرْ لِيْ أَمْرِيْ

Allāhumma bika asta'īnu, wa 'alaika atawakkalu. Allāhumma dzallil lī ṣu'ūbata amrī, wa sahhil 'alayya masyaqqata safarī, warzuqnī minal khairi mim mā aṭlubu, waṣrif 'annī kulla ṣyarr, rabbiṣ-raḥlī ṣadrī wa yassir lī amrī.

Artinya: "Ya Allah, kepada-Mu aku memohon pertolongan dan kepada-Mu aku berpasrah. Ya Allah, ringankan kesulitan pada urusanku, mudahkanlah kendala perjalananku, karuniakanlah kebaikan bagiku melebihi apa yang kuminta, palingkanlah segala keburukan dariku. Tuhanku, lapangkanlah hatiku dan mudahkanlah urusanku."

Baca juga: Bacaan Doa Berkendara agar Selamat Selama Perjalanan

Itulah pembahasan mengenai bacaan doa agar tidak mabuk perjalanan dan diberikan keselamatan. Dengan bacaan doa tersebut harapannya bisa kembali ke rumah dengan selamat tanpa ada yang kurang. (WWN)

Media files:
01hsq46whezrj7e62brxx6q71k.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar