Search This Blog

Instagram Mau Bikin Durasi IG Reels Makin Panjang, Tiru TikTok

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Instagram Mau Bikin Durasi IG Reels Makin Panjang, Tiru TikTok
Sep 2nd 2023, 10:38, by Muhammad Fikrie, kumparanTECH

Ilustrasi Instagram. Foto: Natee Meepian/Shutterstock
Ilustrasi Instagram. Foto: Natee Meepian/Shutterstock

Instagram dilaporkan akan memperpanjang durasi postingan video Reels di aplikasinya. Pembaruan ini membuat persaingannya dengan TikTok semakin panas.

Saat ini pengguna Instagram bisa posting video Reels berdurasi maksimal tiga menit. Kemampuan tersebut nantinya akan diperpanjang menjadi 10 menit.

Kabar mengenai durasi IG Reels makin panjang pertama kali dilaporkan oleh Alessandro Paluzi, pengembang aplikasi mobile yang sering membocorkan fitur baru yang akan datang dari aplikasi atau medsos ternama. Paluzi bahkan membagikan gambar tampilan fitur posting IG Reels 10 menit.

Meta, selaku induk Instagram, sudah angkat bicara terkait rumor konten video Reels berdurasi panjang. Menurut laporan Engadget, perusahaan mengonfirmasi bocoran gambar tampilan IG Reels 10 menit dari Paluzi, tapi fiturnya masih prototipe dan lagi diuji internal.

Tidak disebutkan kapan fiturnya mulai diuji secara terbatas ke pengguna, termasuk jadwal peluncuran resminya.

Langkah ini membuat Instagram seperti meniru kompetitornya, TikTok. Sebab, aplikasi milik ByteDance tersebut sudah duluan merilis kemampuan posting video vertikal 10 menit sejak Maret 2022.

TikTok pun juga pernah menjiplak Instagram. Mereka meluncurkan fitur posting video pendek berbasis teks mirip IG Story pada akhir Juli 2023.

Media files:
01816b12ea485e049e65e72e618befc6.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar