Search This Blog

Cak Imin: Koalisi Perubahan Anies Sesuai dengan Ajaran NU

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Cak Imin: Koalisi Perubahan Anies Sesuai dengan Ajaran NU
Sep 2nd 2023, 18:04, by Paulina Herasmaranindar, kumparanNEWS

Ketum PKB Muhaimin Iskandar usai ziarah ke makam KH Bisri Syamsuri. Foto: Dok. Istimewa
Ketum PKB Muhaimin Iskandar usai ziarah ke makam KH Bisri Syamsuri. Foto: Dok. Istimewa

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut visi perubahan yang diusung Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan sesuai dengan ajaran NU. Saat ini, Cak Imin sudah dideklarasikan menjadi cawapres Anies yang merupakan tawaran Ketum NasDem Surya Paloh.

"Insyallah ketika Bang Surya ajak salaman dengan bismillah saya mau, saya menyatakan siap bergabung dengan Koalisi Perubahan. Itu juga sesuai ajaran NU, Koalisi Perubahan itu," kata Cak Imin di deklarasi Anies-Cak Imin di Surabaya, Sabtu (2/9).

"Tapi lengkapnya itu kira-kira terus menerus memperbarui dan memperbaiki apabila ada sasaran yang lebih baik," sambungnya.

Namun, Cak Imin menuturkan perubahan yang dilakukan tidak melupakan legacy yang ditinggalkan para pemimpin terdahulu, termasuk pemerintahan Presiden Jokowi.

"Tapi tidak pernah lupa ada pondasi-pondasi kokoh yang telah dirintis dan diwariskan generasi-generasi yang harus kita teruskan dengan baik, termasuk perubahan yang kita inginkan terus pelihara. Keberhasilan-keberhasilan termasuk kesuksesan yang dibuat pemerintah dari zaman ke zaman khususnya pemerintahan di bawah Pak Jokowi," ucapnya.

Kolase foto Bacapres Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Antara dan kumparan
Kolase foto Bacapres Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Antara dan kumparan

Cak Imin pun mengaku sudah meminta izin kepada seluruh ulama dan kiai terkait tawaran dirinya menjadi cawapres Anies. Dan seluruhnya merestui duet Anies-Cak Imin.

"Saya deg-degan jangan-jangan senior-senior ini belum saya kontak minta restu dan seterusnya itulah akhirnya dalam waktu 3 hari seluruh pengurus bergerak kepada ulama para kiai para senior seluruh yang terkait dengan pimpinan-pimpinan kita," ucapnya.

Dia mengatakan tak butuh waktu lama untuk para kiai dan ulama setuju dirinya menjadi cawapres Anies.

"Dan alhamdulilah dalam waktu singkat dapat jawaban lengkap dari semua ulama-ulama kita semua istikharah semua gagasannya, semua pertimbangannya. Semua nyatakan restu dan dukungan atas pasangan Mas Anies dan saya," tutur Wakil Ketua DPR itu.

Media files:
01h9a1e4rsdkcj7xxx4retedyd.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar