Search This Blog

Prabowo: Kita Tak Malu-malu Bilang Kita Tim Pemerintahan Jokowi

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Prabowo: Kita Tak Malu-malu Bilang Kita Tim Pemerintahan Jokowi
Aug 13th 2023, 11:19, by Ochi Amanaturrosyidah, kumparanNEWS

Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PAN Zulkifli Hasan, etum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Museum Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PAN Zulkifli Hasan, etum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Museum Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/8/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Partai Golkar dan PAN mendeklarasikan dukungannya kepada capres sekaligus Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Usai menerima dukungan itu, Prabowo menyebut ia dan ketiga partai koalisinya tak malu-malu menyebut mereka adalah tim dari pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kita di sini juga tidak malu-malu mengatakan bahwa kita adalah tim dari pemerintahan yang dipimpin Bapak Joko Widodo. Kita bagian daripada Tim Jokowi yang harus kita berani mengatakan [tim ini] berhasil dalam membawa bangsa dan negara ini sampai sekarang," kata Prabowo di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Minggu (13/8).

Prabowo yang sebelumnya merupakan lawan politik Jokowi di Pilpres 2019, akhirnya merapat dan kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Sedangkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, yang pada 2019 mengusung Prabowo, saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan.

Sedangkan Golkar dan PKB di pemilu sebelumnya memang sudah mendukung Jokowi. Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, kini menjabat sebagai Menko Perekonomian. Sementara itu, kakak Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Abdul Halim Iskandar, saat ini menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).  Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Dalam deklarasi itu, Prabowo menyebut pemerintahan Jokowi saat ini sudah berhasil membangun landasan untuk membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju. Menurut Prabowo, keberadaan mereka di pemerintahan membuat mereka sangat paham dengan masalah yang dihadapi masyarakat Indonesia.

"Kita paham itu, kita mengerti masalah. Saya bersama tokoh-tokoh di depan. Gus Imin, Mas Airlangga, Pak Zulkifli, kita telah bergulat, bersama-sama memahami masalah, kita telah mengerti bersama-sama dengan Pak Jokowi, kita telah melihat arah ke depan, kita yakini bahwa Indonesia akan menuju keadaan yang dicita-citakan rakyat Indonesia," tutupnya.

Media files:
01h7pfhgtksb9aa86ym4rza80m.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar