Search This Blog

Bapak dan 2 Anak Petani Kentang di Pasuruan Tewas Tertimbun Tanah Longsor

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bapak dan 2 Anak Petani Kentang di Pasuruan Tewas Tertimbun Tanah Longsor
Apr 29th 2023, 13:10, by JatimNow, Jatim Now

Bapak dan 2 Anak Petani Kentang di Pasuruan Tewas Tertimbun Tanah Longsor

jatimnow.com - Hujan deras yang melanda Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, mengakibatkan insiden bencana tanah longsor hingga menewaskan tiga orang sekeluarga.

TKP longsor berada di lahan pertanian kentang areal Perhutani KRPH Cukurguling, Dusun/Desa Keduwung.

Identitas tiga orang korban petani kentang yang merupakan warga setempat itu bernama Ngatimun (50), Ravianto (15) dan Agus alias Kuprit.

"Ketiga korban adalah bapak dan dua anak," jelas PLT Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Harris, Sabtu (29/4/2023).

Haris mengatakan insiden nahas itu terjadi pada Jumat kemarin (28/4). Bapak dan dua anak tersebut sibuk mencangkul untuk menggarap lahan sewa di areal perhutani untuk ditanami kentang.

Menjelang sore pukul 15.00 WIB, hujan deras yang tiba-tiba datang mengguyur di areal ladang, membuat insiden tanah longsor terjadi.

Panjang tanah yang longsor sekitar kurang lebih 100 meter, lebar 7 meter dengan ketinggian kurang lebih 100 meter dan kemiringan sekitar 70 derajat. Berjarak kurang lebih 8 kilometer dari permukiman warga.

Akibatnya, ketiga korban yang saat itu berteduh di bawah pohon, langsung diterjang tanah longsor dan kemudian jatuh ke jurang.

"Korban meninggal dunia yang terseret longsor hingga masuk ke jurang sepanjang 70 meter sudah berhasil dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga kemarin," ungkapnya.

Untuk perkembangan penanganan saat ini, tim gabungan yang dikoordinir BPBD Kabupaten Pasuruan masih melakukan pembersihan material di TKP.

"Kami imbau warga tidak mendekati TKP longsor," tandasnya.

 

Lihat Artikel Asli

Media files:
01gz5t3wc4azdc3vngc3c7t79q.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar