Search This Blog

Kembangkan Sayap, AAS Jalin Kerja Sama dengan Berbagai Negara di Asia

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kembangkan Sayap, AAS Jalin Kerja Sama dengan Berbagai Negara di Asia
Jan 8th 2023, 21:45, by Tim Bengawan News, Bengawan News

Pembina Yayasan Amaliah Ilmi Surakarta, Dr Budiyono. FOTO: Agung Santoso
Pembina Yayasan Amaliah Ilmi Surakarta, Dr Budiyono. FOTO: Agung Santoso

SUKOHARJO - Setelah berganti nama menjadi Akademi Akuntansi Surakarta (AAS) pada 2020 lalu, perguruan tinggi yang semula bernama Institut Teknologi Bisnis (ITB) ini mengalami kemajuan pesat. Saat ini perguruan tinggi yang telah meluluskan lebih dari 28 ribu sarjana tersebut juga menjalin kerja sama bidang pendidikan dengan beberapa negara di Asia.

"Saat ini kami mengalami perkembangan yang cukup pesat. Kami menjalin kerja sama dengan beberapa negara di antaranya Malaysia, Thailand, India, Filipina dan Rusia. Meski pada tahun 2012 kampus sempat mengalami mati suri," terang Pembina Yayasan Amaliah Ilmi Surakarta, Dr Budiyono, Sabtu (07/01/2023).

Sebagai dosen kampus ITB AAS, ia mengatakan hanya ada 5 mahasiswa dengan 12 dosen waktu itu. Lantaran yayasan memberikan mandat kepadanya untuk dikelola dengan baik. Termasuk melanjutkan institusi tersebut, Budi pun melakukan beberapa perubahan.

"Kemudian melakukan take over menjadi Akademi Akuntansi Surakarta (AAS). Beberapa proses administrasi saya lalui mulai dari pengelolaan di bawah naungan Yayasan Amaliyah Ilmi Surakarta. Termasuk beroperasi kembali dan berganti nama menjadi yang sekarang ini pada tanggal Januari 2020 lalu. Semua terlegalisasi Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia. Saya tidak ingin membangun setengah-tengah, saat itu sumber daya manusia saya S2 baru 2 dan lainnya S1," tuturnya.

Setelah berganti nama akhirnya AAS memiliki tujuh pendidik dengan gelar doktor dan meluluskan sekitar 28 ribu mahasiswa.

"Mereka yang lulus masuk di Kementerian Keuangan, menjadi PNS, pegawai BUMN, dan berwiraswasta. Kami memiliki 4 program studi sejak STIE beroperasi yakni S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Islam, D3 Akuntansi, dan D3 Perpajakan serta Informatika," terangnya.

(Agung Santoso)

Media files:
01gp8x5zcf6t9sz9jwkybz0vde.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar