Search This Blog

IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Simak Saham yang Berpotensi Cuan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Simak Saham yang Berpotensi Cuan
Jan 9th 2023, 07:30, by Ema Fitriyani, kumparanBISNIS

Petugas kebersihan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO
Petugas kebersihan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Senin (9/1). Pada perdagangan Jumat (6/1), IHSG ditutup IHSG menguat 0,46 persen di level 6.684.558.

Analis Bina Artha Sekuritas, Ivan Rosanova, mengungkapkan IHSG diperkirakan akan menguat terbatas. Menurut dia, IHSG akan membuka peluang untuk adanya pembalikan tren apabila chart daily naik di atas garis SMA-10.

"Level support IHSG berada di 6.590, 6.560, dan 6.510, sementara level resistennya di 6.700, 6.800 dan 6.908. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish," kata Ivan dalam prediksinya.

Saham yang direkomendasikan Ivan adalah BBCA. Menurut dia, BBCA cenderung berada dalam rebound minor dengan peluang melanjutkan pembentukan wave C dari B menuju Fibonacci projection 61.8 persen di level 8.000 apabila harga tetap di bawah garis SMA-10. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish.

"Buy on weakness pada rentang harga 7900-8050 dengan target harga terdekat di 8500," terang Ivan.

Di sisi lain, Ivan juga merekomendasikan untuk hold BBRI. Sebab, BBRI akan memulai pembalikan tren seperti diproyeksikan oleh skenario utama selama harga masih di atas 4.550. Sementara itu pelemahan ke bawah 4.550 akan membuka jalan menuju 4.500 atau bahkan 4.420 sebagai level support berikutnya. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bearish.

"Hold dengan target harga terdekat di 4700," katanya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG terlihat mengalami teknikal rebound pasca berada dalam tekanan pada beberapa waktu sebelumnya.

"Namun potensi koreksi wajar masih harus diwaspadai mengingat adanya gelombang capital outflow yang terjadi secara year to date serta masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah," kata William dalam prediksinya.

Lebih lanjut, kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang pergerakan IHSG hingga saat ini, sehingga IHSG masih akan cenderung bergerak sideways hingga beberapa waktu mendatang.

William merekomendasikan untuk membeli saham SMGR, UNVR, BBCA, INDF, ASII, BSDE, AKRA.

****

Disclaimer: Keputusan investasi sepenuhnya didasarkan pada pertimbangan dan keputusan pembaca. Berita ini bukan merupakan ajakan untuk membeli, menahan, atau menjual suatu produk investasi tertentu.

Media files:
e0a3fm36qvsmvjg6oywl.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar