Search This Blog

Apa Jawaban Teka-teki Silang Menulis Data dalam Kode Rahasia?

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Apa Jawaban Teka-teki Silang Menulis Data dalam Kode Rahasia?
Jan 8th 2023, 18:11, by Berita Terkini, Berita Terkini

https://pixabay.com/id/users/hans-2/ - menulis data dalam kode rahasia tts
https://pixabay.com/id/users/hans-2/ - menulis data dalam kode rahasia tts

Pernahkah Anda mendapatkan pertanyaan menulis data dalam kode rahasia TTS? Mungkin Anda cukup memeras otak untuk menemukan jawaban yang tepat, karena pertanyaan tersebut memang cukup jarang hadir dalam permainan teka-teki silang. Tenang, kali ini jawabannya akan diberikan langsung untuk Anda.

Baca Juga: Trik Penipuan Menggunakan Kode Telepon 44

Menulis Data dalam Kode Rahasia TTS

Menulis data dalam kode rahasia TTS jawabannya adalah ENKRIPSI. Cukup asing memang pertanyaan dan jawabannya. Namun, memang itulah jawaban yang paling tepat.

Mengutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata enkripsi memiliki beberapa arti, yaitu:

  • Metode pengodean data agar komputer tidak dapat membaca atau menggunakan data

  • Tulisan dalam kode

  • Sandi

https://pixabay.com/id/users/terimakasih0-624267/
https://pixabay.com/id/users/terimakasih0-624267/

Sedangkan, pengertian enkripsi secara umum adalah kegiatan mengubah bentuk data yang awalnya mudah dipahami menjadi kode yang lebih sulit untuk dipahami.

Mengutip dari buku Explore Informatika untuk SMP/MTs Kelas VIII, Tina Yuliani Ayuningsih, fungsi utama enkripsi adalah untuk mengamankan data. Tidak heran bila akhirnya sering dipakai untuk menanggulangi atau mengantisipasi adanya cyber crime atau (kejahatan dunia maya). Seperti hacking, phishing, pencurian data, hingga carding, dan masih banyak lagi.

Enkripsi dilakukan dengan cara melakukan pengacakan data sensitif secara sistematis agar tidak sama lagi dengan aslinya. Jadi, saat ada seorang hacker yang mencoba untuk mengaksesnya, data tersebut tidak bisa digunakan. Inilah yang menjadi alasan ada banyak platform digital yang menerapkan penggunaan deskripsi demi keamanan data para penggunanya.

Lantas, apakah data yang sudah dienkripsi atau diubah secara acak tersebut masih bisa digunakan oleh pemiliknya? Tentu saja bisa. Enkripsi dibuat secara khusus untuk mengamankan atau merahasiakan data.

Jadi, data yang sudah terenkripsi masih bisa didekripsi kembali alias diubah menjadi teks aslinya, oleh pihak yang memang memiliki hak akses atau merupakan pemilik akun sah.

Dari pertanyaan menulis data dalam kode rahasia teka-teki silang ini, bisa Anda pahami bahwa permainan TTS ternyata memang memiliki banyak sekali kegunaan yang bermanfaat bagi otak kita, selain bisa menambah perbendaharaan kata, Anda akan mendapatkan lebih banyak wawasan baru bahkan dari hal-hal yang sebelumnya tidak pernah Anda kenal.

Semoga jawaban dari menulis data dalam kode rahasia TTS bisa membantu Anda menyelesaikan permainan TTS. (DNR)

Media files:
01gp583pyavkcegfkx1pwzrfd0.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar