Search This Blog

HNW Harap Prabowo Realisasikan Kirim Pasukan Perdamaian ke Palestina

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
HNW Harap Prabowo Realisasikan Kirim Pasukan Perdamaian ke Palestina
Jun 9th 2024, 19:13, by zamachsyari chawarazmi, kumparanNEWS

Hidayat Nur Wahid menghadiri peluncuran buku 'Jalan Baru Moderasi Beragama' di Perpusnas, Jakpus, Senin (4/3/2024). Foto: Thomas Bosco/kumparan
Hidayat Nur Wahid menghadiri peluncuran buku 'Jalan Baru Moderasi Beragama' di Perpusnas, Jakpus, Senin (4/3/2024). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Noor Wahid mengapresiasi pidato presiden terpilih, Prabowo Subianto yang mendukung akan mengirim pasukan perdamaian jika diminta oleh PBB.

"Dan selama ini kita mengapresiasi apa yang disampaikan presiden terpilih pak Prabowo dalam pidatonya di Singapura, di mana beliau menegaskan untuk mendukung Palestina merdeka, dan menolak genosida di Gaza," kata Hidayat kepada wartawan di aksi bela Palestina di Kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, sore ini, Minggu (9/6).

"Bahkan beliau mengusulkan agar atau siap untuk Indonesia agar mengirimkan pasukan penjaga perdamaian, pasukan penjaga supaya tidak terjadi kejahatan di Gaza, di Palestina."

Namun, Hidayat mengharapkan pidato yang disampaikan Prabowo bukan hanya sekadar ucapan belaka. Melainkan juga ada tindak lanjut yang serius.

"Dan karenanya saya berharap apa yang dipidatokan beliau itu diseriusi, ditindak lanjuti, dan beliau penting atau Indonesia penting, melalui menteri luar negerinya mengusulkan kepada PBB, untuk mengirimkan pasukan, untuk menghentikan kejahatan Israel di Gaza tersebut," ucapnya.

Lebih jauh, Hidayat mengatakan bahwa aksi bela Palestina yang dilaksanakan oleh rakyat Indonesia menunjukkan komitmennya terhadap undang-undang.

"Dan ini juga menjadi fakta sikap rakyat Indonesia yang penting untuk dicermati pemerintah Indonesia, agar pemerintah Indonesia terus memperjuangkan Palestina merdeka, menghentikan penjajahan Israel, menyelamatkan Gaza dari genosida yang selama ini sudah disikapi oleh Indonesia," tandas dia.

Media files:
01hr4tpgba17nrftp86zy0cqbb.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar