Search This Blog

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 12 untuk Evaluasi hasil Belajar

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 12 untuk Evaluasi hasil Belajar
Oct 1st 2023, 18:30, by Berita Terkini, Berita Terkini

 Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 12. Sumber: Foto Unsplash/Unseen Studio
Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 12. Sumber: Foto Unsplash/Unseen Studio

Kunci jawaban tema 4 kelas 6 halaman 12 dapat dijadikan sebagai panduan orang tua untuk mengevaluasi hasil belajar anak ketika di rumah. Dengan banyak membaca dan mengerjakan latihan soal secara rutin, maka dapat mengasah kemampuan anak supaya meningkat.

Berdasarkan buku Ringkasan Materi dan Latihan Soal Bahasa Indonesia Kelas 6 SD, Irni Shobariani dan Ismi Timah (2020:1), kebiasaan untuk membaca ringkasan pelajaran dan latihan soal sangat baik dilakukan agar lebih paham materi pelajaran di sekolah.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 12

  Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 12. Sumber: Foto Unsplash/lilartsy
Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 12. Sumber: Foto Unsplash/lilartsy

Dalam buku tema biasanya terdapat beberapa bagian meliputi tema, sub tema, dan pembelajaran materi untuk siswa. Berikut merupakan kunci jawaban tema 4 kelas 6 halaman 12 yang dapat dijadikan sebagai evaluasi hasil belajar anak di rumah.

  1. Apa itu reklame? Coba kamu kelompokkan gambar-gambar berikut. Mana yang termasuk reklame dan mana yang bukan reklame. Jawaban : Menurut pendapat saya yang merupakan reklame adalah gambar nomor 1 dan 2, sedangkan gambar nomor 3 bukan termasuk reklame.

  2. Menurutmu apa itu reklame? Jawaban: Reklame merupakan media untuk menyampaikan informasi, seperti mempromosikan, menawarkan, serta memperkenalkan suatu produk atau jasa dengan menggunakan gambar dan kata-kata yang menarik.

  3. Apa tujuan dari reklame? Jawaban: a. Untuk sekadar menyampaikan informasi b. Untuk menarik perhatian masyarakat c. Mengenalkan suatu produk kepada kalayak umum d. Mempengaruhi masyarakat untuk membeli suatu produk e. Membangun kesan baik masyarakat terhadap suatu produk

  4. Apa saja jenis-jenis reklame? Jawaban: Jenis-jenis reklame meliputi iklan, poster, plakat, selebaran, baliho, buklet, spanduk dan lain-lain.

  5. Apa ciri-ciri reklame yang baik? Jawaban: a. Ciri-ciri reklame yang baik yaitu haruslah menarik seperti ilustrasi menarik dan mudah diingat. b. Tata letak gambar dan tulisan baik. c. Bahasa baik dan menarik dengan ukuran huruf yang sesuai. d. Memuat informasi yang benar. e. Slogan jelas dan mudah dimengerti.

Baca juga: Latihan Soal dan Kunci Jawaban IPS Kelas 9 Halaman 149-150

Itulah kunci jawaban tema 4 kelas 6 halaman 12 untuk evaluasi belajar. Pastikan sebelum melihat kunci jawaban tersebut, anak telah mengerjakan latihan soal terlebih dahulu. (Adm)

Media files:
01hbmsg455p7drksa2pswbthbq.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts