Search This Blog

2 Minggu Jelang Pemilu, PM Selandia Baru Dinyatakan Positif COVID-19

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
2 Minggu Jelang Pemilu, PM Selandia Baru Dinyatakan Positif COVID-19
Oct 1st 2023, 18:42, by Aliyya Bunga, kumparanNEWS

Perdana Menteri baru Selandia Baru Chris Hipkins berbicara kepada media di luar Parlemen di Wellington pada Sabtu (21/1/2023). Foto: Marty Melville/AFP
Perdana Menteri baru Selandia Baru Chris Hipkins berbicara kepada media di luar Parlemen di Wellington pada Sabtu (21/1/2023). Foto: Marty Melville/AFP

Perdana Menteri Selandia Baru, Chris Hipkins, dilanda 'cobaan' menjelang pemilu yang bakal berlangsung dua pekan lagi.

Hipkins dinyatakan positif COVID-19, sehingga pria berusia 45 tahun ini tak dapat menghadiri kampanye pemilu yang dibutuhkan untuk meningkatkan popularitas Partai Buruh.

Dikutip dari Reuters, kabar soal kesehatan Hipkins dikonfirmasi oleh kantornya dalam keterangan tertulis, pada Minggu (1/10). "Perdana Menteri Selandia Baru Chris Hipkins dinyatakan positif COVID-19 dan akan bekerja dari jarak jauh sambil melakukan isolasi," jelasnya.

Hipkins, sambung pernyataan itu, mengalami gejala flu dan pilek yang mulai muncul pada Sabtu (30/9). Oleh karenanya, Hipkins menjalani isolasi mandiri selama lima hari ke depan atau sampai hasil tesnya negatif.

Untuk sementara, Hipkins melanjutkan aktivitasnya melalui Zoom, sementara pembaharuan lebih lanjut mengenai jadwalnya selama isolasi mandiri belum diketahui.

Selain itu, Hipkins juga tidak dapat menghadiri kampanye menjelang pemilu yang dijadwalkan pada 14 Oktober mendatang. Padahal, dia mengemban tugas berat untuk mengembalikan popularitas Partai Buruh yang berkuasa.

Chris Hipkins (kiri) dilantik sebagai perdana menteri Selandia Baru di Government House di Wellington, Kamis (25/1/2023).  Foto: Mark Mitchell/New Zealand Herald via AP PHOTO
Chris Hipkins (kiri) dilantik sebagai perdana menteri Selandia Baru di Government House di Wellington, Kamis (25/1/2023). Foto: Mark Mitchell/New Zealand Herald via AP PHOTO

Dalam survei terbaru, dikatakan bahwa Partai Buruh telah melemah dalam voting — diungguli oleh Partai Nasional, dengan perolehan 31,9 persen banding 26,5 persen.

Mengetahui konsekuensi dan tantangan yang bakal dihadapinya saat sudah sembuh nanti, Hipkins dalam postingannya di Facebook pun menegaskan bakal bekerja dua kali lipat lebih keras dari saat ini.

"Terima kasih kepada semua relawan dan pendukung Partai Buruh yang hebat yang saya tahu akan terus melanjutkan kampanye kami tanpa kehadiran saya," kata Hipkins.

"Ada banyak hal yang dipertaruhkan dalam pemilu ini, dan saya akan bekerja dua kali lipat lebih keras ketika saya dapat kembali ke sana untuk memastikan Partai Buruh terpilih kembali," tutupnya.

Sebenarnya, pemerintah Wellington telah mencabut pembatasan COVID-19 terakhirnya pada Agustus lalu. Namun, otoritas kesehatan tetap menyarankan agar masyarakat tetap melakukan isolasi mandiri selama lima hari jika merasa tidak enak badan atau jika dinyatakan positif COVID-19.

Media files:
01gq9vbrvf68rph6hz66dwpvd6.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar