Search This Blog

Bacaan Doa agar Usaha Lancar dan Banyak Pelanggan dalam Islam

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bacaan Doa agar Usaha Lancar dan Banyak Pelanggan dalam Islam
Aug 27th 2024, 22:11, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan. Foto: Unsplash/Masjid MABA
Ilustrasi doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan. Foto: Unsplash/Masjid MABA

Sebagai umat Islam, setiap hal yang dilakukan haruslah diawali dengan doa. Terlebih jika meminta keinginan kepada Allah Swt., salah satunya membaca doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan.

Hal ini dikarenakan rezeki yang mengatur adalah Allah Swt. Selain itu, dengan memohon doa agar mendapatkan penghasilan yang besar untuk memenuhi kebutuhan hidup diri sendiri maupun keluarga.

Doa agar Usaha Lancar dan Banyak Pelanggan

Ilustrasi doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan. Foto: Unsplash/teguhyudhatama
Ilustrasi doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan. Foto: Unsplash/teguhyudhatama

Dikutip dari buku Kitab Doa Mustajab Terlengkap: Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahannya oleh Ustaz H. Amrin Ali Al-Kasyaf (2016) doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan yakni:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْتَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنِي رِزْقًا حَلَالاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعْبِ وَلَا مَشَقَّةٍ وَلَا ضَيْرٍ وَلَا نَصَبٍ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ.

Allaahumma innii as-alukaan tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syai-in qadiir.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Selain doa tersebut, ada beberapa doa lainnya yang dapat diamalkan agar usaha semakin lancar dan banyak pelanggan datang ke tempat dagang atau bisnis, di antaranya:

1. Doa Pembuka Pintu Rezeki

Nabi Muhammad saw. setelah selesai salat subuh, beliau membaca doa berupa:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka 'ilman naafi'a, wa rizqon thoyyibaa, wa 'amalan mutaqobbalaa.

Artinya: "Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik)." (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322)

2. Doa Memulai Bisnis

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِي الْأَمْرِ وَالْعَزِيمَةَ عَلَى الرُّشْدِ وَأَسْأَلُكَ مُوجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَأَسْأَلُكَ شُكْرَ نِعْمَتِكَ وَحُسْنَ عِبَادَتِكَ وَأَسْأَلُكَ قَلْبًا سَلِيمًا وَلِسَانًا صَادِقًا وَأَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا تَعْلَمُ إِنَّكَ أنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوبِ

Allaahumma innii as-alukats tsabaata fil amri wal 'aziimata 'alar-rusydi wa as-aluka muujibaati rohmatika wa 'azaa-ima maghfirotika wa as-aluka syukro ni'matika wa husna 'ibaadatika wa as-aluka qolban saliiman wa lisaanan shoodiqon wa as-aluka min khoiri maa ta'lamu wa a-'uudzubika min syar-ri maa ta'lamu wa astaghfiruka limaa ta'lamu innaka anta 'al-laamul-ghuyuub

Artinya: "Ya Allah, aku mohon kepada-Mu keteguhan dalam semua urusan dan keteguhan hati di atas kebenaran. Aku juga mohon kepada-Mu segala hal yang mendatangkan kasih sayang dan ampunan-Mu. Aku juga mohon kepada-Mu rasa syukur atas semua nikmat yang Engkau berikan dan beribadah dengan baik kepada-Mu. Aku juga mohon kepada-Mu hati yang selamat dan lisan yang jujur. Aku juga mohon kepada-Mu segala kebaikan yang Engkau ketahui, aku berlindung kepada-Mu dari segala keburukan yang Engkau ketahui, dan aku mohon ampunan-Mu atas dosa yang Engkau ketahui. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui semua perkara yang gaib."

3. Doa agar Dagangan Laris dan Untung Banyak

اللَّهُمَّ يَا أَحَدُ يَا وَاحِدُ يَا مَوْجُودُ يَا جَوَّادُ يَا بَاسِطُ يَا كَرِيمُ يَا وَهَّابُ يَاذَا الطَّوْلِ يَا غَنِيُّ يَا مُغْنِي يَا فَتَّاحُ يَا رَزَّاقُ يَا عَلِيمُ يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ يَا رَحْمَنُ يَا رَحِيمُ يَابَدِيعُ السَّمَوَاتِ وَالْأَرْضِ يَا ذَالجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ يَا حَنَّانُ يَامَنَّانُ الْفَحْنِي مِنْكَ بِنَفْحَةٍ خَيْرٍ تُغْنِي عَمَّنْ سِوَاكَ

Allaahumma yaa ahadu yaa waahidu ya maujuudu yaa jawwaadu yaa baasithu yaa kariimu yaa wahhaabu yaa dzath thauli yaa ghaniyyu yaa mughnii yaa fattaahu yaa razzaaqu yaa 'aliimu yaa hayyu yaa qayyuumu yaa rahmaanu yaa rahiimu yaa badii'us samaawati wal ardhi yaa dzal jalaali wal ikraam yaa hannaanu yaa mannaanu infahnii minka binafhati khairin tughninii 'amman siwaaka.

Artinya: "Ya Allah, wahai Dzat yang Maha Esa tiada terbagi-bagi, wahai Dzat yang Maha Esa tiada bersekutu, wahai Dzat yang Maujud, wahai Dzat yang Maha pemurah, wahai Dzat yang Maha pembagi, wahai Dzat yang Mahamulia, wahai Dzat yang Maha pemberi, wahai Dzat yang memiliki Anugrah, wahai Dzat yang Mahakaya, wahai Dzat yang Maha pemberi wahai Dzat yang Maha pembuka pintu rezeki, wahai Dzat yang Maha mengetahui, 'wahai Dzat yang Mahahidup, wahai Dzat yang Maha pengasih, wahai Dzat yang Maha penyayang, wahai Dzat yang Maha pemberi anugerah, limpahkanlah rezeki dari-Mu dengan kelimpahan sebaik-baiknya yang dapat memberikan kecukupan bagi diriku, terlepas dari pengharapan pemberian siapa pun selain Engkau."

Baca Juga: Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha, Amalan Nabi Sulaiman

Demikianlah bacaan doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan. Semoga dengan mengamalkan doa di atas, usaha yang dijalankan semakin banyak pelanggan dan berdatangan dan bisa mendapatkan keuntungan besar.(MZM)

Media files:
01j6966wy2vqbp6vdg89w6879w.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts