Search This Blog

Masjid Raya Ahmad Yani Manado Siapkan 12 Sapi Kurban Untuk Idul Adha

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Masjid Raya Ahmad Yani Manado Siapkan 12 Sapi Kurban Untuk Idul Adha
Jun 16th 2024, 19:02, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Masjid Raya Ahmad Yani, Kota Manado, Sulawesi Utara.
Masjid Raya Ahmad Yani, Kota Manado, Sulawesi Utara.

MANADO - Sebanyak 12 hewan kurban akan disembelih di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, saat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6) besok.

Pelaksana Tugas Ketua Badan Takmir Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Hj. Lutvia Alwi, mengatakan jika hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak, seperti Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Bank SulutGo, PT Pegadaian Kanwil Manado, PT Telkom, Bank Muamalat, dan Asuransi Syariah.

Lutvia menambahkan, selain dari pihak pemerintah daerah dan swasta, pihak Masjid juga melakukan pengadaan hewan kurban melalui kelompok-kelompok yang telah dibentuk sebelumnya.

"Untuk kelompok warga yang setiap kelompok terdiri dari 7 nama, itu ada 5 ekor sapi kurban," ungkap Lutvia.

Sementara, terkait mekanisme penyaluran daging kurban, katanya akan mengikuti data penerima di masjid, termasuk data mustahik dari pihak swasta yang memberikan kurban.

Selain itu penyaluran daging kurban juga akan memprioritaskan kepada masyarakat sekitar yang dinilai layak untuk menerima.

"Kita akan bagikan ke warga dan mustahik di sekitar area Masjid Raya, kemudian ke panti-panti asuhan. Kami berikan juga kepada para mustahik dari pihak BUMN dan swasta yang menyumbang," ujarnya kembali.

sw/manadobacirita

Media files:
01j0get5mwq1703w3j1v52wc5w.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar