Search This Blog

Mampu Kendalikan Inflasi, Pontianak Masuk 3 Besar TPID Terbaik Se-Kalimantan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Mampu Kendalikan Inflasi, Pontianak Masuk 3 Besar TPID Terbaik Se-Kalimantan
Jun 16th 2024, 18:41, by Dina Mariana, Hi Pontianak

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian. Foto: Dok. Prokopim Pemkot Pontianak
Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian. Foto: Dok. Prokopim Pemkot Pontianak

Hi!Pontianak - Kota Pontianak masuk nominasi 3 besar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik tahun 2023 se-Kalimantan bersama dengan Kota Samarinda dan Kota Banjarmasin. Hal ini disampaikan langsung saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama Presiden Jokowi, di Istana Negara, pada Jumat, 14 Juni 2024.

Kota Pontianak ikut dalam nominasi 13 kota dengan TPID terbaik 2023 bersama dengan Kota Banda Aceh, Kota Batam, Kota Pekanbaru, dan lainnya. Dalam Rakornas, Presiden Jokowi berpesan agar terus bekerja meningkatkan kinerja dalam penurunan inflasi dan mewaspadai kelangkaan pangan akibat perubahan iklim.

"Kita (Pontianak) jadi salah satu nominasi (TPID terbaik) yang masuk dalam nominasi tiga terbaik di Kalimantan," kata Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian.

Ia juga mengatakan, Kota Pontianak dapat mencapai nilai terbaik lantaran kolaborasi kerja sama antar seluruh sektor masyarakat, pedagang hingga pemangku kebijakan.

"Banyak upaya dilakukan Pemkot untuk menjaga stabilitas inflasi. Salah satunya mengawasi ketersediaan pangan, operasi pasar, gerakan menanam sayur hingga belanja bijak," kata Ani.

Kota Pontianak menjadi satu di antara 10 kota se-Indonesia dengan inflasi terendah sepanjang bulan Desember 2023 dan berada di angka 2,09. Hingga awal tahun 2024, angka terus stabil pada 2-2,5 persen.

Media files:
01j0gdevtb9t04ryer63a3y869.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar