Search This Blog

PAN Yakin Peluang Erick Thohir Cawapres Prabowo Makin Besar Usai PKB ke Anies

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
PAN Yakin Peluang Erick Thohir Cawapres Prabowo Makin Besar Usai PKB ke Anies
Sep 2nd 2023, 08:23, by Wisnu Prasetiyo, kumparanNEWS

Zulhas dan Erick Thohir di DPW PAN Surabaya. Foto: Dok. Istimewa
Zulhas dan Erick Thohir di DPW PAN Surabaya. Foto: Dok. Istimewa

PAN merasa Erick Thohir peluangnya akan semakin besar untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto. Tentunya dalam konteks ini kita akan bicarakan dengan Golkar, Gerindra, dan PBB.

Hal ini mengingat manuver PKB yang memilih bergabung dengan NasDem. Duet Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dikedepankan.

"Kalau misalnya dengan kondisi ini, Erick Thohir kan surveinya bagus, elektabilitasnya bagus kinerjanya juga bagus. Kami yakin peluangnya makin baik, makin besar," kata Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay saat dihubungi, Jumat (1/9) malam.

"Meskipun kami tidak mengancam-ancam, kami sampaikan kelebi9han ET seperti ini, ini bisa melengkapi Prabowo dalam estafet kepemimpinan Pak Jokowi," sambungnya.

Menurut Saleh, komunikasi antarparpol akan dibangun terus. Apalagi masih ada ketum Golkar Airlangga Hartarto yang juga punya peluang.

"Ini kan dua-duanya pembantu Jokowi juga, jadi mereka sudah tahu apa yang mereka akan kerjakan dalam pemerintahan berikutnya. Erick ini kan juga ketua TKN Jokowi, ini kan sangat ngerti arah nasional seperti apa," jelas dia.

"Satu lagi, ET ini kan tidak menonjolkan kehadirannya sebagai berlebihan harus jadi cawapres. Justru kita merasa yang membutuhkan, bukan dia yang butuh," tutup Saleh.

Tadinya, nama Cak Imin juga menjadi salah satu kandidat kuat mendampingi Prabowo. Namun manuvernya untuk bergabung dengan NasDen mendukung Anies nyapres mengubah peta politik Pilpres 2024.

Media files:
01h2wznw9cvc40e658cjydqra2.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar