Search This Blog

Bank Sampah Induk Surabaya Diresmikan, Kumpulkan Sampah Kering 150 Ton Per Bulan

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bank Sampah Induk Surabaya Diresmikan, Kumpulkan Sampah Kering 150 Ton Per Bulan
Sep 2nd 2023, 09:23, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Bank Sampah Induk Surabaya Diresmikan, Kumpulkan Sampah Kering 150 Ton Per Bulan

Gedung Bank Sampah Induk Surabaya di kompleks kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Jalan Menur 31 A Surabaya, telah diresmikan. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Agus Hebi Djuniantoro mengatakan dalam pelaksanaannya bank sampah induk ini berkolaborasi dengan Yayasan Bina Bakti Lingkungan yang sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu.

"Mereka kemudian ditarik untuk mengembangkan dan melebarkan sayapnya menjadi Bank Sampah Induk Surabaya," kata Agus Hebi, Sabtu (2/9).

"Bank Sampah Induk yang dikelola yayasan ini sudah memiliki 254 bank sampah unit atau binaan yang terdiri dari 116 bank sampah di unit kampung atau RT-RW, kemudian 118 bank sampah di sekolah-sekolah, lalu 20 unit bank sampah di kantor instansi dan telah mengumpulkan sekitar 70 ton per bulannya," jelasnya lagi.

Bank Sampah Induk Surabaya Diresmikan, Kumpulkan Sampah Kering 150 Ton Per Bulan (1)

Oleh karena itu, dengan adanya gedung baru ini diharapkan mereka dapat mengumpulkan dan menjual sampah kering dua kali lipatnya, yaitu sekitar 150 ton perbulannya. Dengan cara itu, maka bank sampah induk ini diharapkan dapat mengurangi sampah di Kota Surabaya.

"Nah, untuk karyawan yang bekerja di Bank Sampah Induk Surabaya ini diambil dari gamis (keluarga miskin) di sekitarnya. Kalau sebelumnya sudah bisa mempekerjakan 15 orang, maka kemungkinan nanti akan bisa nambah 15 orang lagi yang kita pekerjakan di sini. Jadi, ini untuk mengurangi sampah dan juga untuk mengentas kemiskinan di Kota Surabaya," tandas Agus Heboh.

Media files:
01h99v2ta8555tnqkrdss8h4jf.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar