Search This Blog

Jelang Ramadhan, 550 Sapi dari NTT Dikirim ke Jakarta

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jelang Ramadhan, 550 Sapi dari NTT Dikirim ke Jakarta
Mar 12th 2023, 20:27, by florespedia, florespedia

Keterangan foto:Ternak sapi yang akan dikirim ke Jakarta.
Keterangan foto:Ternak sapi yang akan dikirim ke Jakarta.

KUPANG-Karantina Pertanian Kupang akan mengirim sebanyak 550 ekor ternak sapi ke Provinsi DKI Jakarta jelang bulan Ramadhan.

Sebanyak 550 ternak sapi akan dikirim menggunakan Kapal Tol laut Camara Nusantara 1 dari Pelabuhan Tenau kupang  tujuan Tanjung Priok.

Kepala Karantina Pertanian kelas I Kupang, Yulius Umbu Hunggar, kepada media, Minggu (12/3/2023), mengatakan, hari ini kita melakukan acara pelepasan secara simbolis ternak sapi dari Karantina Kupang ke kapal CN1 di Pelabuhan Tenau Kupang.

Namun sebelum ternak sapi dikirim, akan dikarantina selama 14 hari di Instalasi Karantina Hewan Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang.

"Untuk proses pengeluaran ternak sapi dari karantina untuk dikirim akan melalui ruangan penyemprotan disinfektan baru dibawah ke kapal," ujar Yulius.

Lanjutnya, hal ini agar ternak sapi yang dikirim ke Jakarta bebas dari penyakit dan sudah bersertifikat dengan hologram khusus.

Menurutnya, pengiriman perdana 550 ekor ternak sapi untuk mensuplai ketersediaan pasokan daging di Jakarta menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Lanjutnya, ternak sapi yang di bawah Kapal Tol CN I akan bertolak dari Kupang pada 15 Maret 2023 dan tiba di Jakarta pada 21 Maret 2023.

"Ratusan sapi tersebut akan diterima oleh Menteri Pertanian Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono," ujar Yulius.

Kontributor: Alexander Willy.

Media files:
01gvb020cmyk64r5mf3kcv7kxq.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar