Search This Blog

Berita Populer: Produksi Truk Fuso Turun; Alasan Gen Z Pilih Mobil

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Berita Populer: Produksi Truk Fuso Turun; Alasan Gen Z Pilih Mobil
Nov 14th 2025, 08:00 by kumparanOTO

Pabrik PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) sebagai fasilitas perakitan Mitsubishi Fuso di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (12/11/2025). Foto: Syahrul Ghiffari/kumparan
Pabrik PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) sebagai fasilitas perakitan Mitsubishi Fuso di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (12/11/2025). Foto: Syahrul Ghiffari/kumparan

Produksi truk Fuso turun, imbas lesunya pasar kendaraan niaga menjadi berita populer kumparanOTO, Kamis (13/11).

KTB Fuso minta pemerintah tegas atasi polemik impor truk China, serta tak melulu loyalitas brand, gen Z pilih mobil karena value for money juga menarik perhatian banyak pembaca

Selengkapnya rangkuman berita populer kumparanOTO.

Produksi Truk Fuso Turun, Imbas Lesunya Pasar Kendaraan Niaga

PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM) sebagai fasilitas produksi truk Mitsubishi Fuso punya langkah tegas untuk menghindari pemutusan hak kerja (PHK) imbas performa industri otomotif yang masih melambat.

Presiden Direktur PT KRM, Duljatmono mengatakan, aktivitas operasional pabrik KRM bersifat adaptif. Jika permintaan naik, maka utilisasi produksi ditambah, begitu pula sebaliknya.

KTB Fuso Minta Pemerintah Tegas Atasi Polemik Impor Truk China

Polemik truk impor China masih menjadi isu panas di segmen kendaraan komersial. Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku pemegang merek Mitsubishi Fuso, Aji Jaya mengatakan, proses masuknya truk impor dari China terbilang tidak adil.

"Salah satu yang mengganggu pasar kendaraan komersial dari produk yang sudah ada saat ini bahwa brand China jadi salah satu ancaman yang kami anggap tidak fair," buka Aji saat dijumpai di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (12/11/2025).

Tak Melulu Loyalitas Brand, Gen Z Pilih Mobil karena Value for Money

Pola preferensi pemilihan mobil kini telah berbeda. Hal ini diungkapkan oleh pengamat otomotif sekaligus akademisi Institut Teknologi Bandung (ITB), Yannes Pasaribu. Menurutnya, generasi muda saat ini tak lagi menunjukkan loyalitas terhadap suatu merek mobil.

"Manusia modern Indonesia sedang bergeser cepat, dari awalnya dikuasai generasi tua (baby boomers dan milenial awal) ke generasi milenial akhir dan Gen Z awal yang semakin tidak loyal pada brand," kata Yannes kepada kumparan beberapa waktu lalu.

Media files:
01k9y4bc3xm20bxr1cg4f3847j.jpg image/jpeg,
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar