Search This Blog

Manfaat Ajak Anak Ikut Holiday Program saat Liburan Sekolah

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Manfaat Ajak Anak Ikut Holiday Program saat Liburan Sekolah
Jun 17th 2024, 11:35, by Yufienda Novitasari, kumparanMOM

Ilustrasi anak melakukan eksperimen sains. Foto: Shutterstock
Ilustrasi anak melakukan eksperimen sains. Foto: Shutterstock

Memasuki masa libur sekolah anak, rasanya ini bisa jadi momen yang tepat untuk istirahat sejenak dari padatnya aktivitas. Meski begitu, momen liburan juga bisa bikin orang tua kewalahan, bila anak tidak punya aktivitas yang menyenangkan.

Ya Moms, menyusun rencana selama libur sekolah ternyata bisa jadi hal yang penting agar anak tidak bosan selama momen tersebut. Meski begitu, kadang tantangannya, tidak semua orang tua punya waktu liburan yang sama dengan anak.

Nah Moms, untuk menyiasati hal tersebut, Anda dan keluarga bisa memanfaatkan holiday program yang kini banyak diselenggarakan beberapa lembaga. Dengan meengajak anak ke holiday program, orang tua masih bisa punya waktu untuk bekerja, sementara anak juga punya momen yang berkesan dan menyenangkan selama libur sekolah.

Beberapa Manfaat Ajak Anak Ikut Holiday Program

Ilustrasi anak bermain di alam atau menanam pohon Foto: A3pfamily/Shutterstock
Ilustrasi anak bermain di alam atau menanam pohon Foto: A3pfamily/Shutterstock
  1. Mencoba Hal Baru

Anak bisa mencoba hal baru saat ikut holiday program. Ya Moms, ada beberapa tema yang ditawarkan oleh holiday program, mulai dari berkebun, sains, memasak, belajar seni, camping dan masih banyak lagi. Dengan begitu, anak jadi punya pengalaman baru.

  1. Membangun Keterampilan Sosial Anak

Saat mengikuti holiday program, anak akan bertemu dengan teman-teman baru. Bahkan beberapa program juga membutuhkan kerja sama satu sama lain. Hal itu bisa membantu meningkatkan keterampilan sosial anak.

  1. Membangun Karakter

Holiday program yang diikuti anak juga bisa membangun karakter si kecil. Mulai dari komunikasi, keerja sama, kreativitas, menghargai orang lain, kemandirian hingga mengasah jiwa kepemimpinan.

Nah Moms, tertarik ajak anak ikut holiday program? Beberapa program yang diselenggarakan Rumah Dandelion ini mungkin bisa jadi pilihan. Mulai dari memasak, belajar seni, hingga mengasah kreativitas dengan kardus.

Anda punya rekomendasi holiday program lain? Share di kolom komentar, yuk!

Media files:
01hh90tq0awrc8cjxvsgda0x72.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts