Search This Blog

Kisruh Muscalub, Ketua HIPMI Pagar Alam: Ada Anggota yang Tak Paham

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kisruh Muscalub, Ketua HIPMI Pagar Alam: Ada Anggota yang Tak Paham
Jun 17th 2024, 11:24, by Abdullah Toriq, Urban Id

Ketua BPC HIPMI kota Pagaralam Brando (Batik Hijau)
Ketua BPC HIPMI kota Pagaralam Brando (Batik Hijau)

Ketua BPC HIPMI kota Pagar Alam Brando menyayangkan sikap mantan Ketua OKK BPD HIPMI Sumsel Alex Febrian yang membuat riak melalui pemberitaan seolah apa yg dilakukan BPD HIPMI Sumsel salah.

Dikatakan Brando, dalam penyelamatan organisasi, Alex Febrian dinilai tidak memiliki pemahaman kondisi yang ada.

"Beliau itu kurang memiliki pemahaman, padahal beliau itu OKK dulunya. Waktu beliau menjabat sebagai OKK, seharusnya Alex Febrian yang seharusnya me-Muscabkan kami sehingga roda organisasi ini berjalan. Tapi beliau tidak paham," kata Brando, Minggu (16/06).

Diketahui, dalam pemberitaan sebelumnya, anggota HIPMI Sumsel, Alex Febrian menyatakan bahwa Muscablub Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Musi Rawas terkesan di paksakan.

Dirinya mengatakan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumsel terkesan membiarkan mekanisme Muscablub itu berjalan tidak sesuai mekanisme antara lain dari tempat dan rangkaiannya tidak transparan.

Menanggapi hal itu, Ketua BPC HIPMI kota Pagaralam Brando menjelaskan, bahwa riak yang diumbar-umbar oleh Alex Febrian dinilai seakan ingin lepas tangan atas tanggung jawab yang diemban saat menjabat sebagai OKK.

"Beliau di PAW di kepengurusan Ketua Umum BPD HIPMI Sumsel Hermansyah Mastari dan digantikan oleh Ketua OKK BPD HIPMI Sumsel Muhammad Sulaiman SH yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang 4 BUMN," tegasnya.

Masih dikatakannya, dalam rangka penyelamatan organisasi, langkah yang diambil BPD HIPMI SUMSEL merupakan sebuah langkah yang tepat.

"Kami juga dikarateker akibatnya karena OKK sebelumnya (di masa jabatan Alex Febrian) tidak menjalankan amanah sebagai Ketua OKK dengan baik," tegasnya.

"Ini sebenarnya menyakitkan, akan tetapi organisasi mempunyai aturan yang harus ditaati seluruh kader. Saya rasa yang dilakukan beliau itu memalukan diri sendiri dan organisasi," tambahnya.

Menurut Brando, Alex Febrian dianggap tak sepantasnya untik merasa benar menyalahkan aturan dari BPP HIPMI dan BPD HIPMI Sumsel.

"Seingat saya juga waktu beliau dimuscabkan sebagai Ketua HIPMI Kabupaten Empat Lawang, beliau menumpang di Muscabnya HIPMI Lubuk Linggau," ujarnya.

"Sekarang malah yang kita sesalkan beliau mempermasalahkan Muscablub HIPMI Lubuk Linggau dan Musi Rawas. Saya harap beliau dewasa secara organisasi. Jangan brutal seperti ini, menyalahkan mekanisme BPP HIPMI yang terus melakukan perbaikan ke daerah. Sebagai senior di HIPMI beliau seharusnya mencotohkan perilaku yang baik dalam berorganisasi," tutupnya.

Media files:
01j0j6zq4exh1w870pa388y7x3.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts