Search This Blog

Suriah Klaim Pertahanan Udaranya Berhasil Cegat Serangan Israel

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Suriah Klaim Pertahanan Udaranya Berhasil Cegat Serangan Israel
Oct 7th 2024, 01:29, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

Ilustrasi peluncuran rudal. Foto: Shutter stock
Ilustrasi peluncuran rudal. Foto: Shutter stock

Suriah mengeklaim pertahanan udara negaranya berhasil mencegat serangan udara Israel pada Minggu (6/10) malam. Suriah berbatasan dengan Lebanon dan Israel.

"Sistem pertahanan udara kami mencegat target-target musuh di wilayah udara wilayah tengah," kata kantor berita resmi SANA dikutip dari AFP, Senin (7/10).

"Serangan Israel menargetkan depot senjata di selatan Homs dan depot roket di pedesaan Hama timur," kata kepala Observatorium Rami Abdel Rahman kepada AFP, seraya menambahkan bahwa lokasi-lokasi itu milik tentara Suriah.

Sebelumnya pada Minggu, serangan Israel di Suriah menargetkan truk-truk yang mengangkut bantuan untuk warga Lebanon. Serangan itu melukai tiga orang pekerja.

Pada hari Jumat, Lebanon mengatakan serangan udara Israel di perbatasan Suriah memutus jalan internasional utama yang menghubungkan kedua negara.

Sejak perang saudara Suriah meletus pada tahun 2011, Israel telah melakukan ratusan serangan di negara itu, terutama menargetkan posisi-posisi tentara dan pejuang yang didukung Iran, termasuk Hizbullah.

Pihak berwenang Israel jarang mengomentari serangan perorangan di Suriah, tetapi telah berulang kali mengatakan bahwa mereka tidak akan membiarkan Iran, memperluas kehadirannya di sana.

Serangan telah meningkat dalam beberapa hari terakhir, termasuk di wilayah dekat perbatasan dengan Lebanon.

Puluhan ribu orang telah menyeberang ke Suriah selama seminggu terakhir, melarikan diri dari serangan udara Israel yang gencar di Lebanon.

Media files:
ve9sfoxsyvubbimuyxy1.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar