Search This Blog

Dorong Pembiayaan hingga Asuransi Ekspor, Indonesia Re Gandeng LPEI

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Dorong Pembiayaan hingga Asuransi Ekspor, Indonesia Re Gandeng LPEI
Jun 11th 2023, 11:25, by Nicha Muslimawati, kumparanBISNIS

Kerja sama Indonesia Re dengan LPEI: Foto: Indonesia Re dan LPEI
Kerja sama Indonesia Re dengan LPEI: Foto: Indonesia Re dan LPEI

PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re menjalin kerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) untuk mendorong ekspor nasional.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Indonesia Re oleh Direktur Utama, Benny Waworuntu, dan Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U.Norhad, serta Direktur Pelaksana Bidang Pembiayaan LPEI, Dikdik Yustandi.

Benny mengatakan, kerja sama tersebut dapat semakin memperkuat hubungan Indonesia Re dengan LPEI yang sudah terjalin sejak 2014. Selain itu juga untuk membuka kerja sama lainnya di masa depan baik dalam bidang Pembiayaan, Penjaminan, Asuransi, dan Jasa Konsultasi.

"Kerja sama ini dilakukan atas dasar tekad untuk menjalin sinergi antara Indonesia Re sebagai anak usaha BUMN dan LPEI. Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang dilaksanakan ini dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan devisa negara, khususnya dalam kegiatan ekspor," ujar Benny dalam keterangannya, Minggu (11/6).

Direktur Pelaksana Bidang Pengembangan Bisnis LPEI, Maqin U.Norhadi, menyampaikan kerja sama tersebut diharapkan dapat mendukung fungsi kedua belah pihak dalam menjalankan perannya dan berkolaborasi untuk mendukung ekspor nasional. Menurutnya, kerja sama juga untuk melengkapi diharapkan dapat memfasilitasi nasabah LPEI dan Indonesia Re di seluruh Indonesia.

"Mendorong terciptanya para pelaku usaha berorientasi ekspor yang makin berdaya saing, dengan usaha yang berkelanjutan dan dapat mendukung penguatan ekonomi nasional. Kami berharap ke depannya peluang kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan dan kami siap untuk menggali potensi kerja sama lainnya bersama Indonesia Re," jelasnya.

Maqin menambahkan, kerja sama juga dapat memperkuat posisi LPEI meningkatkan bisnis asuransi untuk mendorong ekspor nasional. Kerja sama juga akan dimanfaatkan Indonesia Re agar untuk meningkatkan kredibilitas sebagai BUMN yang memiliki integritas tinggi dalam bidang reasuransi.

"Asuransi ini adalah bisnis yang penting untuk mendorong ekspor karena memberikan proteksi terhadap tagihan ekspor sehingga akan menjaga cash flow para eksportir agar bisnis mereka tetap berjalan dengan lancar," tambahnya.

Media files:
01h2mayvm2p7b1mkrz56sb3w7f.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar