Search This Blog

Bupati Sleman Maju Pilbup Lagi, Serahkan Formulir ke PDIP dan PKB

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bupati Sleman Maju Pilbup Lagi, Serahkan Formulir ke PDIP dan PKB
May 17th 2024, 19:55, by Wisnu Prasetiyo, kumparanNEWS

Bakal calon Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.   Foto: Instagram-kustinisripurnomo
Bakal calon Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo. Foto: Instagram-kustinisripurnomo

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo serahkan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati Sleman ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sleman, Jumat (17/5) sore.

"Di waktu yang baik ini, tanggal 17 dan pukul 17.00 WIB kami menyerahkan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDI Perjuangan Sleman. Untuk kembali maju menjadi calon bupati pada Pilkada 2024," jelas Kustini dalam keterangannya, Jumat (17/5).

Kustini tak datang sendiri ke PDIP, dia juga didampingi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sleman Raudi Akmal bersama jajaran. Juga puluhan emak-emak dari berbagai kalangan.

Pada 2020, Kustini juga diusung PDI Perjuangan dan PAN maju Pilkada Sleman.

"Sebelumnya yang mengusung kami adalah PDI Perjuangan bersama dengan PAN. Banyak kenangan yang kami lalui dengan bersama-sama hingga hari ini. Dan sudah sepatutnya saya mendaftar (kembali) ke PDI Perjuangan Sleman," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Sleman Gustan Ganda menjelaskan partainya menjalin komunikasi dengan sejumlah partai termasuk PAN.

Tak menutup kemungkinan akan kembali muncul duet PDI Perjuangan dengan PAN seperti di Pilkada sebelumnya.

"Malam ini kita akan serahkan penilaian dari ranting sampai DPC. Kemungkinan rekomendasi kepada ibu Kustini dan Danang Maharsa lagi belum tertutup sampai hari ini," kata Ganda.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Raudi Akmal menjelaskan Kustini telah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN.

"Sampai hari ini kami (PAN) mendampingi Ibu Kustini yang mana salah satu menjalankan SK dari DPP yang berbunyi untuk Ibu Kustini mendapatkan rekomendasi dari PAN dan segera membentuk partai koalisi," kata Raudi.

Juga Serahkan Formulir ke PKB

Di sisi lain, Kustini juga menyerahkan formulir pendaftaran bacalon Bupati ke kantor DPC PKB Kabupaten Sleman pada pagi harinya.

"Di hari yang sangat baik ini saya mendaftar di DPC PKB Kabupaten Sleman sebagai Calon Bupati Periode 2024-2029. Berkas sudah saya serahkan dan alhamdulilah dinyatakan lengkap," kata Kustini.

Kustini menyatakan dirinya akan terus menyempurnakan program sebelumnya seperti perbaikan infrastruktur, menyelesaikan pengelolaan sampah, pengoptimalan akses kesehatan, pendidikan hingga pengentasan kemiskinan.

"Insyaallah niat hari ini akan membawa manfaat yang luas untuk masyarakat Sleman," jelas Kustini.

Media files:
tg3mtgwkl42zgoe5lfmv.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar