Search This Blog

Gerindra Panggil Ketua DPC Semarang Diduga Pukul Kader PDIP, Siapkan Sanksi

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Gerindra Panggil Ketua DPC Semarang Diduga Pukul Kader PDIP, Siapkan Sanksi
Sep 10th 2023, 09:28, by Wisnu Prasetiyo, kumparanNEWS

Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/1/2023). Foto: Zamachsyari/kumparan
Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/1/2023). Foto: Zamachsyari/kumparan

Majelis Kehormatan Partai Gerindra memanggil Ketua DPC Semarang Joko Santoso Minggu (10/9) sore. Hal ini terkait dugaan pemukulan ke kader PDIP Suparjianto.

"Memanggil dan memeriksa Ketua DPC Gerindra Semarang Minggu sore terkait insiden dugaan pemukulan kader PDI perjuangan," kata Ketua Majelis Kehormatan Gerindra melalui pesan singkat.

Ia menambahkan, ada dua level kesalahan yang diduga terjadi dalam masalah ini. Menurutnya, yang pertama kalau benar Joko melakukan pemukulan, tentu ini merupakan ranah hukum pidana yang harus diusut oleh pihak kepolisian.

"Yang kedua, kalau toh dia tidak melakukan penganiayaan, tetapi dia melakukan intimidasi atau bersikap tidak sopan terhadap kader PDI perjuangan maka hal tersebut melanggar sumpah jati diri kader Gerindra," ungkapnya.

Baginya, sumpah itu mengharuskan kader Gerindra selalu bersikap sopan dan rendah hati.

"Sanksi terhadap pelanggaran sumpah jati diri kader Gerindra bisa berupa pencopotan jabatan struktural," kata dia.

"Kami mengingatkan pada kader secara umum, bahwa. penting untuk selalu mentaati sumpah jati diri kader partai Gerindra. Dan juga arahan dari Bapak Prabowo agar kader Gerindra selalu menjaga kesejukan, sopann santun serta kedamaian," tutup Habiburrokhman.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan peristiwa pemukulan itu terjadi sekitar pukul 21.45 WIB pada Jumat (8/9).

"Tadi malam hari Jumat jam 21.45 WIB ada kawan kami Pak Suparjianto warga Jalan Cumi-cumi, Kelurahan Bandarharjo, Semarang Utara, yang didatangi ketua DPC Gerindra. Kemudian tanpa babibu Ketua Gerindra yang juga anggota DPRD, Kota Semarang itu memukul kader kami," ungkap dia, Sabtu (9/9).

Insiden tersebut, kata Hendi, juga sudah ia laporkan kepada Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Dan perintah dari Pak Sekjen pagi hari ini pertama, kami diminta untuk meredam emosi kawan-kawan supaya di Semarang itu tidak terjadi sebuah pertikaian yang keras antara dua partai ini, partai kami dan Gerindra," lanjut Hendi.

Hendi pun mengatakan akan segera melaksanakan perintah untuk melaporkan kejadian itu kepada pihak berwenang. Hendi juga menjelaskan pemukulan terjadi karena pemasangan bendera PDIP.

Media files:
01gr34hkvhkga276zntg0k7a5s.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar