Search This Blog

Suasana Cair Timnas Indonesia Jelang Lawan China, Fokus Raih 3 Poin Perdana

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Suasana Cair Timnas Indonesia Jelang Lawan China, Fokus Raih 3 Poin Perdana
Oct 15th 2024, 17:30, by Azrumi El Ghazali, kumparanBOLA

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dan Thom Haye mengikuti latihan di Stadion Kota Qingdao, China, Minggu (13/10/2024). Foto: PSSI
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri dan Thom Haye mengikuti latihan di Stadion Kota Qingdao, China, Minggu (13/10/2024). Foto: PSSI

Timnas Indonesia siap menatap laga baru. Mereka memiliki tekad tinggi untuk membawa pulang poin penuh dari pertandingan tandang kontra China. Kendati demikian, nampak tak ada ketegangan dari suasana penggawa 'Garuda' jelang laga ini.

Timnas Indonesia akan kembali melanjutkan perjuangannya dalam laga Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia dengan bertandang ke markas China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10) pukul 19:oo WIB. 'Garuda' ditutut goreskan 3 poin di laga ini.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengungkap situasi juga suasana penggawa 'Garuda' dalam sambut laga lawan China. Ia sampaikan tak ada ketegangan berlebih yang dirasakan para pemain timnas jelang melawan China, suasana berlangsung dengan cair.

Pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mengikuti latihan di Stadion Kota Qingdao, China, Minggu (13/10/2024). Foto: PSSI
Pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mengikuti latihan di Stadion Kota Qingdao, China, Minggu (13/10/2024). Foto: PSSI

Kendati demikian, Sumardji tegaskan bahwa armada Shin Tae-yong telah berkomitmen tinggi untuk membawa pulang 3 poin perdana dari markas China. Bahkan mereka batasi kegiatan diluar latihan demi tunjukkan performa terbaik untuk laga nanti.

"Ya, jadi, saat tiba di sini, Coach Shin sudah menyampaikan, saya sudah menyampaikan, dan anak-anak pun sepakat, dengan kesadaran tinggi, anak-anak fokus [untuk lawan China]. Contoh, dua malam ini, tidak usah juga kami ulang-ulang kembali, anak-anak [harus ] fokus. Sehabis makan malam, anak-anak langsung recovery ke fisioterapis, dan semacamnya," papar Sumardji kepada kumparan, Senin (14/10)

"Sambil di situ kita diskusi, ketawa-ketawa, menghidupkan suasana, membangun chemistry di ruang terapi, karena ruang terapinya sangat besar dan di situ memang tempat kita ngobrol dan guyon, berdiskusi, jadi suasana sangat cair dan sangat baik sekali kondisinya," tambahnya.

Pemain Timnas Indonesia menyapa suporter usai melawan  Bahrain pada pertandingan Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Bahrain, Kamis (10/10/2024). Foto: Hamad I Mohammed/REUTERS
Pemain Timnas Indonesia menyapa suporter usai melawan Bahrain pada pertandingan Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Bahrain, Kamis (10/10/2024). Foto: Hamad I Mohammed/REUTERS

Demikian berarti penggawa 'Garuda' telah melupakan kegagalannya dalam meraih poin penuh saat melawan Bahrain lalu. Adapun Mereka nyaris menang, sayangnya Bahrain mampu cetak gol di detik akhir pertandingan, meski hal itu dianggap kontroversial. Sebab gol itu terjadi melebih batas ketentuan waktu tambahan, wasit bertugas saat itu, Ahmed Al-Kaf, dinilai berat sebelah.

Timnas Indonesia kini tempat posisi ke-5 klasemen sementara Grup C Ronde Ketiga dengan koleksi 3 poin. Mereka miliki kans naik ke posisi runner up jika mampu petik poin penuh pada laga melawan China nanti.

Media files:
01ja542dsmm1kqb8hbwtrj06b4.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar