Search This Blog

Video: MilkLife Soccer Challenge Bangkitkan Semangat Sepak Bola Putri di Bandung

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Video: MilkLife Soccer Challenge Bangkitkan Semangat Sepak Bola Putri di Bandung
Jul 12th 2024, 18:26, by Kartika Pamujiningtyas, kumparanBOLA

MilkLife Soccer Challenge sukses meramaikan Kota Bandung. Acara sepak bola putri yang digelar pada 20-23 Juni 2024 di Progresif Sport Centre ini membawa semangat dan antusiasme luar biasa dari para peserta dan penonton. Sebanyak 538 siswi dari 22 Sekolah Dasar di Bandung ikut serta, terbagi dalam dua kelompok usia, yaitu U-10 dan U-12.

Di antara para pemain muda berbakat, ada nama Nhatasya Al-syafira Septiani Putri dari SDN 154 Citepus, Bandung, yang menjadi sorotan. Meski timnya terhenti di perempat final, penampilan Nhatasya yang memukau berhasil membawa dirinya meraih gelar pemain terbaik di MilkLife Soccer Challenge - Bandung Series pertama. Saat menerima trofi dari pemain timnas putri Indonesia, Reva Octaviani, senyum lebar Nhatasya menghiasi panggung kemenangan.

Sebelumnya, pertandingan pun berlangsung sengit hingga babak final. Di kategori U-10, SDN 085 Ciumbuleuit berhasil mengalahkan SDN 075 Jatayu dengan skor 2-1. Sementara itu, di kategori U-12, SDN 043 Cimuncang C keluar sebagai juara setelah mengalahkan SDN 036 Ujungberung dengan skor 2-1.

Antusiasme penonton pun tak kalah menarik perhatian. Setiap hari pukul 07:00 WIB, tribun penonton sudah penuh sesak oleh sorak-sorai suporter yang mendukung para pemain cilik.

"Antusiasmenya gede banget. Lebih besar dari Surabaya," kata Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.

Meski meriah, perjalanan mengajak anak-anak putri bermain sepak bola tidaklah mudah. Banyak orang tua yang masih ragu karena berbagai alasan. Namun, MilkLife Soccer Challenge terus berusaha memberikan pemahaman dan motivasi, seperti yang dilakukan oleh Coach Timo Scheunemann. "Berani Minum Susu, Berani Cetak Gol, Berani Main sama Cowok!" adalah slogan yang diusungnya untuk menginspirasi para pemain putri.

Bagaimana keseruan MilkLife Soccer Challenge di Bandung? Simak momen-momen terbaiknya, dari aksi gemilang Nhatasya hingga sorak-sorai penonton yang penuh semangat. Tonton video rangkuman keseruannya di atas ya.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

Media files:
kumparan.com
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar