Search This Blog

Timnas Wanita Belanda Rilis 25 Nama Pemain Jelang Laga vs Timnas Indonesia

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Timnas Wanita Belanda Rilis 25 Nama Pemain Jelang Laga vs Timnas Indonesia
Oct 16th 2024, 14:00, by Aji Nugrahanto, kumparanBOLANITA

Timnas Wanita Belanda vs Timnas Wanita Italia dalam Kualifikasi EURO 2025. Foto: Dok. Media KNVB
Timnas Wanita Belanda vs Timnas Wanita Italia dalam Kualifikasi EURO 2025. Foto: Dok. Media KNVB

Timnas Wanita Belanda resmi merilis skuadnya jelang FIFA Women's Matchday Oktober ini. Sebanyak 25 pemain dipanggil oleh Andries Jonker, pelatih Timnas Wanita Belanda, dalam rilis yang diunggah pada Selasa (15/10) kemarin.

Bisa dibilang, skuad yang dirilis Belanda merupakan tim utama dari tim Leeuwinnen. Ada beberapa bintang Timnas Wanita Belanda yang dipanggil seperti Vivianne Miedema, Van De Donk, hingga Esme Brugts.

Selain itu, Belanda juga akan kembali diperkuat oleh Jill Roord yang absen sejak Desember 2023 karena cedera. Jonker menilai Roord mampu perform bersama klubnya sehingga ia layak dipanggil lagi untuk memperkuat negaranya.

"Jill (Roord) benar-benar pemain top. Dia sudah memberikan kesan yang baik di Manchester City, jadi saya sangat senang dia kembali ke Timnas Belanda," tutur Jonker dikutip dari laman Ons Oranje.

Selain memanggil banyak pemain berpengalaman yang reguler bermain di klub papan atas Eropa, Jonker juga akan memberi debut internasional bagi tiga pemain di Oktober ini. Tiga pemain yang baru mendapat panggilan Timnas Belanda yakni Femke Liefting, Danique Noordman, dan Lotte Keukelaar.

Sementara itu ada beberapa langganan Leeuwinnen yang tak mendapat panggilan kali ini seperti Kerstin Casparij, Lineth Beerensteyn, dan Merel van Dongen. Ketiganya tidak dimasukan dalam skuad setelah berkonsultasi dengan pemain dan klub masing-masing.

Timnas Wanita Indonesia saat melawan Hong Kong di Hong Kong FC Stadium, Kamis (11/7). Foto: Dok. Timnas Indonesia
Timnas Wanita Indonesia saat melawan Hong Kong di Hong Kong FC Stadium, Kamis (11/7). Foto: Dok. Timnas Indonesia

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Sejauh ini Timnas Wanita Indonesia belum merilis skuad jelang laga kontra Belanda nanti. Bahkan daftar pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Jepang juga tak diumumkan oleh PSSI.

Namun, berdasarkan beberapa unggahan yang dirilis oleh PSSI, skuad Timnas Wanita Indonesia merupakan kombinasi dari pemain senior, U-20, dan U-17.

Beberapa nama langganan seperti Zahra Muzdalifah hingga Shafira Ika masuk dalam skuad. Beberapa pemain muda dan diaspora juga menghiasi pasukan Satoru Mochizuki seperti Zaira Kusuma, Gea Yumanda, dan Sydney Hopper.

Saat ini, Indonesia tengah melakukan pemusatan latihan di Jepang sebelum terbang ke Belanda pada 21 Oktober nanti. Selain berlatih, Garuda Pertiwi juga diagendakan untuk melakoni tujuh pertandingan uji coba kontra klub-klub di Jepang hingga JFA Academy.

Di laga kontra Belanda nanti Timnas Wanita Indonesia belum akan diperkuat oleh dua pemain naturalisasi yakni Estella Loupatty dan Noa Leatomu. Kepada kumparanBOLANITA, keduanya belum bisa membela Garuda Pertiwi lantaran proses naturalisasinya belum rampung sejak Juli lalu.

Kembali ke Timnas Wanita Belanda, 25 nama yang dipanggil ini akan disiapkan untuk menghadapi dua laga FIFA Matchday kontra Indonesia (25/10) di Stadion De Vijverberg, di Doetinchem. Lalu, Leeuwinnen akan bertolak ke Kota Esbjerg guna menghadapi Denmark pada (29/10).

Berikut ini daftar 25 pemain Timnas Wanita Belanda yang dipanggil untuk menghadapi Indonesia pada 25 Oktober nanti:

  1. Esmee Brugts (FC Barcelona)

  2. Veerle Buurman (PSV)

  3. Chanté-Mary Dompig (AC Milan)

  4. Daphne van Domselaar (Arsenal)

  5. Daniëlle van de Donk (Olympique Lyon)

  6. Kayleigh van Dooren (FC Twente)

  7. Damaris Egurrola (Olympique Lyon)

  8. Chastiy Grant (Aston Villa)

  9. Jackie Groenen (Paris Saint-Germain

  10. Gwyneth Hendriks (PSV)

  11. Renate Jansen (PSV)

  12. Dominique Janssen (Manchester United)

  13. Wieke Kaptein (Chelsea)

  14. Lotte Keukelaar (Ajax)

  15. Lize Kop (Leicester City)

  16. Femke Liefting (AZ)

  17. Romée Leuchter (Paris Saint-Germain)

  18. Vivianne Miedema (Manchester City)

  19. Nina Nijstad (PSV)

  20. Danique Noordman (Ajax)

  21. Jill Roord (Manchester City)

  22. Katja Snoeijs (Everton)

  23. Sherida Spitse (Ajax)

  24. Lynn Wilms (VfL Wolfsburg)

  25. Ilse van der Zanden (FC Utrecht)

Media files:
01ja9tvyaamcby824ec4bwv8kv.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar