Search This Blog

Bank Indonesia Pertahankan Suku Bunga Acuan di 6 Persen

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bank Indonesia Pertahankan Suku Bunga Acuan di 6 Persen
Oct 16th 2024, 14:41, by Abdul Latif, kumparanBISNIS

Ilustrasi Bank Indonesia. Foto: Shutterstock
Ilustrasi Bank Indonesia. Foto: Shutterstock

Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) memutuskan mempertahankan suku bunga acuan tetap 6 persen di bulan Oktober 2024.

Bank sentral juga menahan suku bunga deposit facility tetap di posisi 5,25 persen dan lending facility 6,75 persen.

"Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia pada 15-16 Oktober 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI Rate sebesar 6 persen," kata Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, dalam konferensi pers di Kantor Pusat BI, Rabu (18/9).

Perry mengatakan keputusan ini konsisten dengan arah kebijakan moneter untuk memastikan tetap terkandalinya inflasi dalam sasaran 2,5 plus minus 1 persen pada tahun 2024 dan 2025, serta untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

"Fokus kebijakan moneter dan jangka pendek ini pada stabilitas nilai tukar rupiah karena meningkatnya ketidakpastian pasar keuangan global," ujarnya.

Ke depan BI terus mencermati ruang penurunan suku bunga kebijakan dengan tetap memerhatikan prospek inflasi nilai tukar rupiah dan pertumbuhan ekonomi.

Media files:
01j61vw69n013n4j6sbxxmjvxv.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar