Search This Blog

Isi Suara di Film Animasi Si Juki, Indro Warkop: Ini Nostalgia Saya di Radio

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Isi Suara di Film Animasi Si Juki, Indro Warkop: Ini Nostalgia Saya di Radio
Jun 25th 2024, 19:04, by DN Mustika Sari, kumparanHITS

Indro Warkop saat konferensi pers film Kang Mak di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (31/01/2024). Foto: Dok. Agus Apriyanto
Indro Warkop saat konferensi pers film Kang Mak di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (31/01/2024). Foto: Dok. Agus Apriyanto

Komedian Indro Warkop didapuk untuk terlibat sebagai pengisi suara dalam film animasi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Di film animasi garapan sutradara dan animator Faza Meonk ini, Indro Warkop mengisi suara karakter Prof Juned.

Indro bersyukur karena dipercaya untuk terlibat dalam proyek ini. Ia merasa merasa seperti nostalgia dengan pekerjaan yang pernah digelutinya di masa lalu.

"Kalau saya boleh bilang bahwa ini nostalgia saya karena saya memulai karier saya ini sebagai penyiar di radio yang lebih bermain karakter di radio," ujar Indro Warkop kepada wartawan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Indro Warkop saat konferensi pers film Kang Mak di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (31/01/2024). Foto: Dok. Agus Apriyanto
Indro Warkop saat konferensi pers film Kang Mak di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (31/01/2024). Foto: Dok. Agus Apriyanto

"Jadi ini semacam mengasah lagi kemampuan kita untuk bisa mengaplikasikan apa yang diminta skenario itu," sambungnya.

Sebelumnya, Indro pernah melakoni tugas ini bersama rekan-rekannya di Warkop DKI. Menurutnya, mengisi suara di film animasi terasa seperti memainkan sandiwara radio.

"Ya sekali lagi kebetulan kok saya di radio. Sebetulnya bagi kita karena suara terlebih dahulu sebelum gambar kita jadi kayak main sandiwara radio," ucap Indro.

Meski tak dituntut beradu peran, bagi Indro, mengisi suara memiliki kesulitan tersendiri. Sang pengisi suara dituntut memberikan karakter yang kuat melalui suaranya, sehingga kesempurnaan jadi hal yang mutlak.

"Jadi per adegan kita benar-benar dan pakai latihan, bukan hanya sekadar baca, pakai latihan kita di situ dan kita punya tempat sendiri-sendiri. Jadi kita di dalam sebuah studio yang besar dan jangan disangka sekaligus jadi, kita beberapa kali juga misalnya ada kesalahan kita ulang," ungkap Indro.

"Jadi sebetulnya melatih sih daya imajinasi kita yang dituntut pada saat itu dan ada sutradara juga di situ," lanjut dia.

Oleh karena itu, Indro bersyukur di usianya kini ia masih diberi kesempatan untuk turut serta dalam proyek ini.

"Jadi buat saya dibilang gampang enggak juga karena ini lebih presisi ketimbang kita siaran tapi menurut saya ini sebuah ilmu baru lagi yang saya harus saya alami dan saya bersyukur bisa mengalami itu semua," kata Indro.

Film Si Juki The Movie Harta Pulau Monyet akan tayang di seluruh bioskop tanah air pada 27 Juni 2024.

Media files:
01hnfkwcz5qcba8ev0pvafqqvf.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar