Search This Blog

5 Tujuan dari Mengenal dan Mempelajari Narkoba

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
5 Tujuan dari Mengenal dan Mempelajari Narkoba
Jun 26th 2024, 19:04, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi untuk Tujuan dari Mengenal dan Mempelajari Narkoba adalah. Sumber: Unsplash/Colin Davis
Ilustrasi untuk Tujuan dari Mengenal dan Mempelajari Narkoba adalah. Sumber: Unsplash/Colin Davis

Penyalahgunaan narkoba akan memberikan efek negatif pada penggunanya. Oleh karena itu, diperlukan penyuluhan tentang narkoba. Salah satu tujuan dari mengenal dan mempelajari narkoba adalah untuk menambah wawasan.

Meskipun berbahaya, masih banyak orang yang melakukan penyalahgunaan narkoba. Inilah pentingnya masyarakat mengenal apa itu narkoba agar tidak terjerumus.

Tujuan dari Mengenal dan Mempelajari Narkoba adalah Untuk Menambah Wawasan

Ilustrasi untuk Tujuan dari Mengenal dan Mempelajari Narkoba adalah. Sumber: Unsplash/Myriam Zilles
Ilustrasi untuk Tujuan dari Mengenal dan Mempelajari Narkoba adalah. Sumber: Unsplash/Myriam Zilles

Mengutip dari Eguality Before The Law dalam Penyelesaian Kejahatan Narkotika di Masyarakat, Fetrus dan Laia (2023:18), menurut Badan Narkotika Nasional Indonesia (BNN), narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat/bahan berbahaya.

Narkoba adalah singkatan dari Narkotika, Psikotropika, dan zat adiktif. Karena sangat berbahaya apabila digunakan sembarangan, masyarakat harus mengenal dan mempelajari narkoba. Tujuan dari mengenal dan mempelajari narkoba adalah sebagai berikut.

1. Menambah Wawasan

Dengan mempelajari dan mengenal narkoba, masyarakat bisa mendapatkan wawasan tentang narkoba. Masyarakat juga akan memahami apa saja bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk yang ditimbulkannya.

2. Menjadi Masyarakat Anti Narkoba

Setelah memahami bahaya penyalahgunaan narkoba, masyarakat akan menjadi orang yang anti narkoba. Hal ini sangat penting dipahami sedini mungkin agar generasi muda mampu membentengi diri sendiri dari narkoba.

3. Lebih Waspada Terhadap Pengaruh Narkoba

Orang yang telah mengetahui apa saja bahaya dan dampak negatif yang ditimbulkan narkoba akan lebih waspada terhadap pengaruh zat berbahaya ini. Dengan mengetahui hal tersebut, masyarakat akan lebih selektif dalam memilih teman agar tidak bergaul dengan orang yang salah.

4. Termotivasi untuk Terbebas dari Narkoba

Penyalahgunaan narkoba akan membuat penggunanya mengalami berbagai efek buruk. Oleh karena itu, orang yang sudah mempelajari narkoba akan termotivasi untuk terbebas dari narkoba. bahkan, orang yang sudah memahami narkoba bisa memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba kepada orang-orang di sekitarnya.

5. Termotivasi untuk Hidup Sehat

Jika sudah belajar tentang bahaya narkoba, masyarakat akan menjauhi zat terlarang ini. Masyarakat juga akan lebih termotivasi untuk menjauhi narkoba dan menjalankan pola hidup yang lebih sehat.

Baca juga: Memahami Apa Saja Efek Negative dari Penggunaan Narkotika

Jadi, beberapa tujuan dari mengenal dan mempelajari narkoba adalah untuk menambah wawasan dan menjadi masyarakat anti narkoba. Jauhi narkoba agar bisa menjalani hidup berkualitas. (KRIS)

Media files:
01j1a04bfyc53spee6s1q0ts6d.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar