Search This Blog

Realisasi Pemadanan Data NIK-NPWP di Sulut Capai 98,96 Persen

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Realisasi Pemadanan Data NIK-NPWP di Sulut Capai 98,96 Persen
Jul 1st 2024, 21:00, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Ilustrasi pemadanan NIK dan NPWP
Ilustrasi pemadanan NIK dan NPWP

MANADO - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) mencatat realisasi pemadanan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) mencapai 98,99 persen dari total 2,2 juta Wajib Pajak di wilayah kerjanya.

Diungkapkan oleh Arif Mahmudin Zuhri, Kepala Kantor Wilayah DJP Suluttenggomalut, khusus di wilayah Sulut realisasi pemadanan data NIK-NPWP telah mencapai 98,96 persen dari total 768.819 wajib pajak.

"Khusus wilayah Sulut masih ada delapan ribu wajib pajak yang masih perlu pemutakhiran," kata Arif saat ditemui di kantornya, Senin (1/7).

Terkait delapan ribu wajib pajak orang pribadi di Sulut yang masih harus dimutakhirkan datanya, Arif mengatakan pihaknya akan berupaya merampungkan pemadanan data NIK-NPWP.

Dirinya mengatakan DJP akan melakukan pemadanan data secara simultan melalui sistem serta mengimbau masyarakat untuk secara mandiri melakukan pemadanan data.

"Jadi tetap secara by system, dan kedua kita akan melakukan imbauan kepada masyarakat untuk segera melakukan pemadanan data. Ini sangat penting karena kalau tidak dilakukan, ada beberapa kegiatan wajib pajak yang tidak dapat dilakukan," ujar Arif kembali.

swingly m

Media files:
01j1q9hm23btd2p922mkxdk21e.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar