Search This Blog

Kapolres Pantau Kemacetan di Jalan Sekadau-Sanggau, Polisi Siaga Sejak Malam

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kapolres Pantau Kemacetan di Jalan Sekadau-Sanggau, Polisi Siaga Sejak Malam
Jul 7th 2024, 17:56, by Dina Mariana, Hi Pontianak

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, berbincang dengan anggota Satlantas Polres Sekadau saat memantau arus lalu lintas di Jalan Sekadau-Sanggau, Minggu, 7 Juli 2024. Foto: Dok. Polres Sekadau
Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, berbincang dengan anggota Satlantas Polres Sekadau saat memantau arus lalu lintas di Jalan Sekadau-Sanggau, Minggu, 7 Juli 2024. Foto: Dok. Polres Sekadau

Hi!Sekadau - Kemacetan di Jalan Sekadau-Sanggau, tepatnya di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, terjadi sejak Sabtu malam, 6 Juli 2024. Bahkan hingga saat ini kemacetan masih terjadi.

Kemacetan ini terjadi karena kondisi jalan yang berlumpur setelah hujan deras mengguyur wilayah setempat. Kondisi ini semakin diperparah lantaran jalan yang bisa dilewati hanya satu jalur saja. Seperti diketahui, area jalan tersebut saat ini dalam proses perbaikan.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, terjun langsung memantau kondisi kemacetan di jalan tersebut. Kepolisian pun tetap bersiaga untuk mengurai kemacetan.

Petugas memberlakukan buka tutup jalur secara bergantian untuk melancarkan arus lalu lintas dari dua arah. Sejak pukul 20.00 WIB, anggota Polres Sekadau bersama Polsek Sekadau Hilir bersiaga di lokasi untuk mengurai kemacetan.

"Anggota kami telah melakukan pengaturan lalu sejak pukul 20.00 WIB, dan kemacetan bisa diurai. Kemudian macet total sekitar pukul 02.00 WIB karena ada bus Damri yang tergelincir dan melintang di jalan," ucap Kapolres, Minggu, 7 Juli 2024.

"Bus Damri ini dari arah Sintang menuju Pontianak. Ada penumpang. Dipastikan tidak ada korban jiwa," sambung Kapolres.

Saat ini, polisi telah mengevakuasi bus Damri tersebut dengan meminta bantuan alat berat dari perusahaan. Tak hanya itu, Polres Sanggau juga bersiaga melakukan pengaturan lalu lintas.

Sebanyak 20 personel Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir bersiaga untuk mengatur arus lalu lintas. Sementara itu, alat berat dari perusahaan juga disiagakan di lokasi.

"Situasi terkini mulai lancar dan kami menerapkan sistem buka tutup (jalur). Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara," pungkas Kapolres.

Media files:
01j26d4q92xb936qaf2dk9ap3w.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar