Search This Blog

Dekan FK Unair Diberhentikan, Ksatria Airlangga Bakal Gelar Aksi Demo

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Dekan FK Unair Diberhentikan, Ksatria Airlangga Bakal Gelar Aksi Demo
Jul 4th 2024, 05:51, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.O.G., Subsp.F.E.R.. Foto: Masruroh/Basra
Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.O.G., Subsp.F.E.R.. Foto: Masruroh/Basra

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.O.G., Subsp.F.E.R.. diberhentikan dari jabatannya. Hal ini diketahui dalam pesan berantai yang beredar di grup pesan instan (WhatsApp).

"Assalamualaikum wr wb, Bpk ibu Kadep, Sekdep, KPS, FK Unair, per hari ini saya diberhentikan sebagai Dekan FK Unair, saya menerima dengan lapang dada dan ikhlas." tulis pesan dari Prof Budi, seperti dikutip Basra, Rabu (3/7) malam.

"Mohon maaf selama saya memimpin FK Unair ada salah dan khilaf, mari terus kita perjuangkan FK Unair tercinta untuk terus maju dan berkembang, Aamiin3x. Salam hormat untuk guru, senior dan sejawat semuanya. Wassalammualaikum wr wb." sambungnya.

Diduga kuat, pemberhentian itu terkait penolakan Prof Budi terhadap wacana Menkes mendatangkan dokter asing ke Indonesia. Pasalnya, beberapa hari sebelum pemberhentian tersebut, Prof Budi sempat mengeluarkan pernyataan penolakan akan wacana Menkes mendatangkan dokter asing ke Indonesia.

Kabar pemberhentian Prof Budi tersebut mendapat respons dari sivitas akademika FK Unair. Beredar pesan di WhatsApp ajakan menggelar aksi di kampus menuntut pengembalian Prof Budi sebagai Dekan FK Unair.

"Mendung hitam terus selimuti Dunia Kedokteran Indonesia khususnya civitas akademika FK Unair, tersentak ketika kabar mengenai pemberhentian secara sepihak dan tanpa alasan yang jelas Dekan FK Unair Prof. Dr. Budi Santoso, dr., Sp.OG(K) yang akrab disapa Prof.BUS. Di bawah kepemimpinan beliau sebagai Dekan, Unair dapat melejit peringkat internasionalnya. Beliau pasang badan demi Unair, namun justru diberhentikan sebagai Dekan FK Unair per tanggal 3 Juli 2024. Ditengarai karena Bapak Dekan kita ini MENOLAK inisiatif Menkes mendatangkan dokter asing di Indonesia. Seluruh Insan kesehatan & Dokter. Seluruh Ksatria Airlangga yang ada di seluruh negeri pasti tergores nalurinya mendengar ini, dengan segenap jiwa raga mereka insya Allah akan berkumpul pada Kamis 4 Juli 2024, pukul 12.00 – selesai di patung FK Unair dengan dresscode putih. Kembalikan Prof BUS sbg Dekan FK UNAIR," bunyi pesan tersebut, seperti dikutip Basra, Rabu (3/7) malam.

Mengutip laman Unair, Ksatria Airlangga merupakan sebutan untuk sivitas akademika Universitas Airlangga termasuk para alumninya. Kata ini sudah "deep rooted" atau sangat mengakar di dada para sivitas akademika.

Media files:
01j1wpzmscep62fd02m6wbabvn.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar