Search This Blog

Bolehkah Kita Bawa Jarum Naik ke Pesawat? Ini Penjelasan TSA

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bolehkah Kita Bawa Jarum Naik ke Pesawat? Ini Penjelasan TSA
Jul 3rd 2024, 09:00, by Gitario Vista Inasis, kumparanTRAVEL

Ilustrasi penumpang pesawat. Foto: moonfish8/Shutterstock
Ilustrasi penumpang pesawat. Foto: moonfish8/Shutterstock

Saat naik pesawat ada sejumlah aturan terkait barang bawaan yang boleh dibawa penumpang saat penerbangan. Salah satu barang yang tidak boleh dibawa penumpang ke pesawat adalah benda yang berbau tajam seperti pisau dan sebagainya.

Namun, muncul pertanyaan, bolehkah membawa jarum saat naik pesawat? Jawaban singkatnya adalah iya, tapi ini penjelasannya.

Ilustrasi jarum. Foto: Shutterstock
Ilustrasi jarum. Foto: Shutterstock

Dilansir Mentalfloss, menurut Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat atau Transportation Security Administration (TSA), jarum rajut menjadi benda yang disetujui untuk dibawa namun disimpan dalam bagasi tercatat.

Menurut situs resmi TSA, jarum atau benda tajam lainnya harus diselubungi atau dibungkus agar tidak melukai petugas bagasi atau pemeriksa TSA. Umumnya, benda tajam harus ada di bagasi terdaftar, kecuali gunting.

Kemudian bagaimana jika traveler membawa jarum suntik naik pesawat?

Bisakah Bawa Jarum Suntik ke Pesawat

Ilustrasi jarum suntik.   Foto: Shutterstock
Ilustrasi jarum suntik. Foto: Shutterstock

Jawabannya bisa iya bisa tidak. Sebab, meski TSA mengizinkan penggunaan jarum suntik, keputusan akhir ada di tangan agen TSA di pos pemeriksaan keamanan. Jika jarumnya tidak sesuai, sebaiknya siapkan rencana cadangan agar tidak terbuang.

Salah satunya adalah dengan memasukkan ke dalam amplop. Lalu, mengirimkannya ke destinasi tujuan atau hotel tempatmu menginap.

Namun, hal yang perlu dipahami penumpang harus menyimpannya dengan baik. Kamu juga bisa meminta pramugari atau pihak maskapai menyimpannya, terutama jika penerbangan mengalami turbulensi.

Media files:
01j1rytcqvw31s6qe09b3b4z2z.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar