Search This Blog

7 Panggilan Bahasa Arab Kekasihku untuk Laki-Laki yang Romantis

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
7 Panggilan Bahasa Arab Kekasihku untuk Laki-Laki yang Romantis
Jul 2nd 2024, 19:11, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi untuk Bahasa Arab Kekasihku untuk Laki-Laki. Sumber: Unsplash/Brooke Cagle
Ilustrasi untuk Bahasa Arab Kekasihku untuk Laki-Laki. Sumber: Unsplash/Brooke Cagle

Panggilan sayang umum digunakan untuk mengekspresikan rasa sayang dan kedekatan di antara orang terdekat, seperti kekasih. Panggilan ini berbeda-beda di tiap bahasa. Panggilan bahasa Arab kekasihku untuk laki-laki bisa dijadikan referensi.

Sebagian orang tentunya ingin memanggil pasangan masing-masing dengan panggilan tertentu. Agar berbeda, tidak ada salahnya memanggil orang terkasih dengan bahasa Arab.

Panggilan Sayang Bahasa Arab Kekasihku untuk Laki-Laki

Ilustrasi untuk Bahasa Arab Kekasihku untuk Laki-Laki. Sumber: Unsplash/Kristina Litvjak
Ilustrasi untuk Bahasa Arab Kekasihku untuk Laki-Laki. Sumber: Unsplash/Kristina Litvjak

Panggilan sayang biasanya digunakan untuk memanggil kekasih. Panggilan ini istimewa, karena menggambarkan rasa intim, kasih sayang, dan perhatian kepada individu yang dicintai. Selain dalam bahasa Indonesia, panggilan sayang juga ada dalam berbagai bahasa lainnya.

Jika ingin memanggil pasangangan dengan nama yang berbeda, berikut beberapa panggilan bahasa Arab sebagai referensi.

1. Habibi

Mengutip dari Bahasa Kita adalah Bahasa Arab, Muchtar (2019:56), salah satu panggilan bahasa Arab kekasihku untuk laki-laki adalah habibi. Kata habibi memiliki arti orang yang dicintai, pacar, kesayangan. Habibi bisa digunakan untuk menyapa teman, keluarga, atau kekasih.

2. Hobbi

Hobbi berasal dari kata dalam bahasa Arab, yaitu hob yang berarti cinta. Adapun hobbi diterjemahkan menjadi cintaku. Kata ini sangat umum digunakan dalam musik dan puisi.

3. Ya Qalbi

Ya qalbi berarti hatiku. Asal istilah ini adalah dari kata qalb yang artinya hati.

4. Hayati

Hayati adalah panggilan sayang yang berarti hidupku. Asal kata ini adalah haya yang artinya hidup. Panggilan sayang ini cukup umum digunakan di negara yang menggunakan bahasa Arab. Panggilan ini mengungkapkan rasa cinta yang kuat, sehingga hidup tidak berarti tanpa kehadiran pasangan.

5. Ya Ruhi

Ruhi secara langsung diterjemahkan menjadi jiwaku, namun istilah ya ruhi lebih tepat diterjemahkan menjadi belahan jiwaku.

6. Ya Omri

Ya omri artinya adalah seumur hidupku. Omr secara harfiah artinya seumur hidup dan usia. Panggilan sayang ini sangat istimewa dan dapat mengungkapkan perasaan sayang terhadap pasangan.

7. Ayuni

Salah satu bentuk panggilan sayang dalam bahasa Arab adalah ayuni yang berarti mataku. Panggilan sayang ini umumnya digunakan dalam bentuk sastra, terutama dalam bahasa Arab klasik.

Baca juga: Tulisan Angka Arab 1-1000 dan Cara Bacanya

Itulah beberapa panggilan bahasa Arab kekasihku untuk laki-laki yang romantis sebagai ide. Semoga bermanfaat. (KRIS)

Media files:
01j1sevg00gz8znx3pw9vhy976.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar