Search This Blog

15 Titik Hotspot Terpantau di Sumsel

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
15 Titik Hotspot Terpantau di Sumsel
Jul 2nd 2024, 18:04, by Abdullah Toriq, Urban Id

Ilustrasi heli waterbombing (Dok. Kumparan)
Ilustrasi heli waterbombing (Dok. Kumparan)

Titik panas atau hotspot terpantau mulai bermunculan di Sumsel. Pada 2 Juli 2024 pada pukul 16.15 WIB ada 15 titik hotspot yang tersebar di seluruh wilayah Sumsel.

"Terpantau dari data Sipongi KLHK ada 15 hotspot karena kondisi cuaca panas sekali,"kata Ferdian Kristianto, Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim Kebakaran Hutan dan Lahan (BPPIKHL) Wilayah Sumatera, Selasa 2 Juli 2024.

Ferdian mengaku hotspot akan kembali bertambah banyak hingga ratusan hotspot yang muncul jika puncak kemarau terjadi.

"Saat ini baru 15 titik yakni di wilayah seperti di Banyuasin 1 titik, Prabumulih 1 titik, Muara Enim 3 titik, OKI 1 titik, PALI 3 titik. Kemudian di Muba 3 titik, Mura 1 titik, Muratara 2 titik, " kata dia.

Meski begitu terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bukan karena adanya hotspot. Namun hotspot itu merupakan pemantauan pihaknya untuk mencurigai sumber Karhutla.

"Ada hotspot yang bisa menjadi Karhutla, namun beberapa tak terdeteksi sebagai hotspot karena luasannya kecil. Diperlukan groundcheck untuk memastikannya,"kata dia.

Media files:
01j1shtzzf555y0bmr0a0nmjvs.jpg (image/jpeg)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar